10 Hotel Bernuansa Romantis di Bandung

Daripada melakoni perjalanan yang lebih jauh ke Bali, para honeymooners Jakarta sering mengalihkan perjalanan romantisnya ke Bandung yang juga bertabur hotel-hotel romantis dengan paduan alam yang syahdu.

Kami merangkum 10 di antaranya untuk Anda:

G.H. Universal Hotel

Ibarat memasuki istana negeri dongeng, G.H. Universal Hotel dirancang dengan arsitektur bergaya Bohemian di abad pertengahan. Interiornya pun menyerupai dekorasi kastil yang elegan dengan lantai marmer yang menghiasi ruang. Tempat romantis terbaiknya adalah Chapel of the Angel yang tak hanya sempurna untuk pernikahan tapi juga untuk candlelight diner. (Jl. Setiabudhi No. 376, Bandung 40143)

foto: GH Universal Bandung
foto: GH Universal Bandung

 

Hilton Bandung

Tiga jenis kamarnya – Deluxe, Suites dan Executive Room –  dilengkapi teleivisi LCD dengan saluran internasional, akses Wi-Fi, meja kerja yang nyaman dan kamar mandi yang lapang dan elegan. Begitu memasuki lobinya, desain modern yang artistik langsung menghembuskan nuansa fresh bagi tamu yang ingin “melarikan diri” dari rutinitas namun tak mau pergi terlalu jauh dari pusat Bandung. (Jl. H.O.S. Cokroaminoto No. 41-43)

Foto: Hilton Bandung
Foto: Hilton Bandung

 

The Papandayan

Ingin menghadirkan nuansa alam bagi tamu-tamunya, hotel yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 83 ini memiliki Hullubatu Grill Garden yang menjadi pilihan favorit untuk bersantap sambil menikmati pemandangan dan sejuknya udara Bandung. Setiap akhir pekan, pentas musik hidup “TP Jazz Weekend” juga bisa dinikmati di sini. (Jl. Gatot Subroto No. 83, Bandung 40262)

Foto: The Papandayan
Foto: The Papandayan

 

Sandalwood Boutique Hotel

Sesekali, menyepilah dari pusat kota bersama pasangan. Sandalwood Boutique Hotel menawarkan suaka bagi tamu yang bosan dengan kemewahan kota dan ingin merasakan pengalaman berbeda bermalam di Bandung. Setiap kamarnya dilengkapi teras pribadi yang menghadap ke taman-taman asri, televisi dengan saluran internasional, akses Wi-Fi dan kamar mandi serta interior bagai rumah pedesaan di Eropa. (Jl. Seskoau No. 1, Lembang)

Foto: Sandalwood Boutique Hotel
Foto: Sandalwood Boutique Hotel

 

Imah Seniman

Penginapan yang digagas Bob Doank ini dirancang dengan gaya rumah pedesaan yang strukturnya didominasi kayu. Tersedia Junior Room, Suite Room, Executive Room dan Honeymoon Room bagi yang ingin bermesraan dengan suasana syahdu. Tamu yang menginap juga tak akan kehabisan kegiatan, karena lokasi penginapan yang dikelilingi hutan rimbun ini cukup menarik untuk dijelajahi, apa lagi untuk difoto dan berbagi di media sosial. (Jl. Kolonel Masturi No. 8, Lembang)

 

Padma Hotel

Memiliki enam tipe kamar dan Suite elegan (Deluxe, Deluxe Balcony, Premier, Hillside Studio, Gallery Suite, Premiere Suite), hotel yang berlokasi di lereng bukit ini juga memanjakan tamunya dengan pemandangan syahdu. Restorannya berlokasi di titik terbaik di mana Anda bisa menikmati hidangan sambil ditemani pemandangan lereng dan perbukitan asri. (Jl. Ranca Bentang No. 56-58, Ciumbuleuit, Bandung 40142)

Foto: Padma Resort Bandung
Foto: Padma Hotel

 

Dulang Resort & Resto

Menuju ke sini memang harus merelakan berpisah dengan suasana gempita kota besar. Dulang Resto & Resort dianugerahi suasana pedesaan yang sunyi dan asri. Memiliki lima tipe penginapan – Villa Gula Bodas, Jambe Cottage, Honje Cottage, Villa Gula Beureum, dan Jahe Room – Dulang Resto & Resort dirancang bergaya rumah pedesaan yang didominasi struktur kayu. Namun setiap vilanya dilengkapi dengan TV kabel, akses WiFi, teras, dan air panas di kamar mandi. (Jl. Pabrik Gitar, Lembang, Bandung 40391)

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Foto: Yudasmoro

 

Stevie G Hotel

Ternyata romantis juga bisa hadir dalam kesederhanaan. Hotel unik yang berlokasi di daerah Cihideung ini memberikan suasana berbeda di tiap kamarnya. Interiornya dirancang agar setiap tamu bisa merasakan suasana pedesaan dengan cara berbeda, terutama dengan hadirnya patung-patung domba di beberapa bagian ruangan hotel. (Jl. Sersan Bajuri No. 72)

Foto: Stevie G Hotel
Foto: Stevie G Hotel

 

The Green Forest Resort

Mengajak tamunya untuk lebih dekat dengan alam, resor bernuansa asri ini juga memiliki chapel bagi yang ingin melangsungkan pernikahan romantis sekaligus berbulan madu. Selain menyediakan kamar tipe Deluxe, Superior, dan Family Room, ada juga pilihan Cottage untuk privasi yang lebih tinggi. (Jl. Surya Sumantri No. 91-93, Bandung 40164)

Foto: The Green Forest
Foto: The Green Forest Resort

 

Summerbird Bed & Brasserie

Meyakini bahwa setiap pribadi adalah unik, hotel ini merancang tiap kamarnya dengan interior berbeda, yaitu gaya Prancis, vintage, rustic, dan Skandinavia yang ditandai dengan karakter warna yang juga berbeda. Pilihlah French Room bila menginginkan warna lembut dan teduh untuk suasana yang syahdu bersama pasangan. Memasuki lobinya, Anda juga akan tergoda untuk berbagi fotonya di media sosial.  (Jl. Ksatriaan No. 11, Bandung 40172)

Foto: Summerbird Bed & Breasery
Foto: Summerbird Bed & Brasserie
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s