1.600 Panda Siap “Serbu” Bangkok

 

Bangkok sedang melakukan persiapan matang untuk menyambut datangnya 1.600 panda dalam sebuah proyek seni yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian hidup panda yang kian terancam.

Tentu saja proyek ini tidak melibatkan 1.600 ekor panda sungguhan, namun hanya berupa display yang terbuat dari material daur ulang dan dicat dengan cat khusus berbahan ramah lingkungan. Jumlah 1.600 ini mewakili populasi panda di dunia yang kini hanya tersisa 1.600 ekor saja di alam bebas.

Proyek unik ini digagas oleh WWF Prancis yang berkolaborasi dengan seniman Paulo Grangeon dengan tujuan untuk mengungkapkan keprihatinan pada suramnya masa depan kehidupan panda.

Rencananya, panda-panda ini akan memulai debutnya pada 4 Maret 2016 di Sanam Luang sebelum berpindah ke Central World, Chong Nonsi Skywalk, BACC, Lumpini Park, dan beberapa ruang publik populer di Bangkok lainnya. Tempat terakhir yang dikunjungi para panda ini adalah Central Embassy untuk eksebisi pada 24 Maret-10 April 2016.

Bila belum ada wacana untuk bepergian pada tanggal-tanggal tersebut, siapa tahu dokumentasi proyek panda di berbagai negara berikut akan menginspirasi untuk mengagendakan perjalanan ke Bangkok dan menghadapi langsung “serbuan” panda-panda lucu ini.

 

sumber & foto: asia-city.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s