7 Boutique Hotel di Singapura yang Akan Manjakan Instagram Anda

Tak disambut oleh door-greeter saat memasuki lobi hotel bukan berarti hotel-hotel mungil di Singapura ini tak maksimal dalam manjakan tamunya. Beberapa bahkan bertengger di antara hotel-hotel mewah milik jaringan hotel internasional, ini adalah daftar boutique hotel Singapura yang bisa jadi rekomendasi menginap saat liburan:

Hotel Vagabond

Jacques Garcia melanjutkan torehan karyanya di hotel ini setelah sukses merancang Hotel Costes di Paris.   Beralamat di 39 Syed Alwi Road, hotel bernuansa temaram yang sarat dengan objek seni ini hanya berjarak walking distance menuju kawasan historik Singapura, seperti Kampong Glam, Chinatown, dan Little India. 41 kamar uniknya dipenuhi foto, lukisan, dan ornamen bergaya klasik.

 

The South Beach

Bersemayam di 30 Beach Road, hotel ini adalah hasil kolaborasi rancangan Norman Foster dan Phillipe Starck yang memoles interiornya. Memiliki 654 kamar dan suite mewah, interiornya ditata dengan warna cerah dan dilengkapi kamar mandi bergaya Jepang. Highlight dari hotel ini terletak di sky garden, lantai 18 yang menawarkan pemandangan Singapura dan kursi-kursi untuk bersantai.

 

The Club

Dengan fasad bergaya gedung kolonial berwarna putih yang berpadu dengan warna merah, hotel yang hanya menawarkan 20 kamar ini juga terkenal dengan restoran dan bar di dalamnya. Restoran Mr & Mrs. Maxwell dengan menu Eropa klasik, dan Tiger’s Milk yang berada di rooftop merupakan restoran dengan masakan Peru pertama di Singapura. Piscos dan ceviche adalah makanan favorit di restoran ini.

 

Naumi

Meski berlokasi di jantung kesibukan Singapura, Naumi tetap menyambut tamunya dengan suasana “hidden”. Kamar-kamar nyamannya dirancang elegan dengan cahaya lembut, perabotan hasil rancangan desainer, dan Apple TV sebagai pelengkap fasilitasnya. Tak berhenti di situ, inovasi Naumi juga hadir di beberapa desain kamarnya yang terinspirasi warna monokrom ala  Coco Chanel dan pop-art Andy Warhol.

 

Klapsons

Hotel yang beralamat di 15 Hoe Chang Road #01-01 Tower 15, Tanjong Pagar ini tampil segar setelah direnovasi oleh firma desain interior Sawaya & Moroni dan dibuka kembali pada 2009. 17 kamarnya memiliki desain interior yang berbeda satu sama lain. Beberapa kamarnya dilengkapi jacuzzi di luar dan di dalam ruangan. Rooftop bar Fabrika juga sudah populer di kalangan anak muda sebagai salah satu tempat hangout dengan latar pemandangan Singapura.

 

Wanderlust

Mungkin inilah satu-satunya boutique hotel di Singapura yang dirintis oleh bergabungnya tiga buah agensi yang sama sekali tak berpengalaman menangani hotel. Namun siapa sangka aksi “nekad” ini membuahkan hasil berupa 29 kamar unik yang didandani saling berbeda. Sebuah kamarnya bahkan mengajak tamunya untuk merasakan sensasi seperti tidur dalam kapsul. Bekas bangunan sekolah di tahun 1920-an ini juga menyediakan restoran bernama Cocote yang terkenal dengan menu Prancis.

 

The New Majestic

Dikelola oleh pemilik yang sama dengan Wanderlust, hotel yang memadukan gaya vintage dan minimalis ini memiliki 30 kamar dengan empat konsep desain berbeda. Tipe kamar Aquaroom bahkan menyediakan bathtub transparan

 

 

foto: cnn.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s