Kolaborasi Seni Mandarin Oriental Hong Kong dan Art Basel

Mandarin Oriental Hong Kong kembali menjadi partner hotel resmi bagi pameran seni Art Basel Hong Kong untuk keempat kalinya. Pameran Art Basel Hong Kong yang akan berlangsung 24 sampai 26 Maret 2016 mendatang akan menggelar karya seni dari penjuru dunia, terutama dari Asia dan Asia Pasifik.

Menyambut kemeriahannya, Mandarin Oriental Hong Kong menghadirkan masakan dengan torehan seni di restoran peraih penghargaan Michelin Star, Mandarin Grill + Bar, dari 14 hingga 27 Maret 2016.

Chef peraih Michelin Star, Uwe Opocensky, akan menyajikan menu makan siang three-course meal dan menu santapan malam five-course meal yang terinspirasi dari karya seni.

Makanan akan disajikan secara artistik dan diberi nama menarik seperti “Street Art”, “Paint Box”, dan “Art Excavation”.

Makanan bercorak seni ini bisa dinikmati dengan harga 988 dolar Hong Kong, sedangkan menu makan malamnya seharga 1.888 dolar Hong Kong

 

Berkumpulnya para seniman

Bekerjasama dengan Artshare.com, Mandarin Oriental Hong Kong juga akan menggelar pameran penting bertajuk “Surroundings & Influences” yang menyatukan seniman kelas dunia dari beragam generasi asal Tiongkok dan Hong Kong di Clipper Lounge.

Karya seni yang akan dipamerkan di sini dipinjam dari koleksi berbagai kolektor seni, sehingga para tamu bisa menikmati karya seni yang jarang bisa dilihat di muka umum.

Seniman yang berkontribusi di pameran ini antara lain Gao Weigang, Hou Yong, Lee Kit, Li Shurui, Tsang Kin-wah, Wang Guangle, Wang Keping, Wang Yuyang, Ming Wong, Xie Molin, Xu Qu, Xu Zhen, Yang Xinguang, dan Zhao Zhao.

Selain dapat menikmati pameran tersebut, dari tanggal 7 hingga 8 Maret 2016, Executive Pastry Chef Yves Matthey akan menyajikan menu afternoon tea spesial untuk menemani anda menikmati pameran tersebut.

Sejumlah coklat dan permen edisi terbatas yang terinspirasi dari karya seni juga akan dihadirkan oleh chef pastry Mandarin Oriental Hong Kong selama pameran berlangsung. Penganan manis tersebut bisa didapatkan para tamu di The Mandarin Cake Shop.

M bar yang berada di lantai 25 Mandarin Oriental Hong Kong juga turut serta menyajikan sejumlah racikan cocktail istimewa yang terinspirasi dari beberapa sektor pameran Art Basel di Hong Kong.

Sebagai partner hotel resmi, Mandarin Oriental Hong Kong juga menawarkan paket menginap “Art Stay Package” yang meliputi akomodasi menginap di kamar mewah, dua tiket pameran Art Basel, undangan khusus mengunjungi Vernissage serta akses khusus ke Collectors Lounge dan beberapa acara lainnya. Paket tersebut juga sudah termasuk paket sarapan pagi di dalam kamar atau di Clipper Lounge atau Café Causette, sebotol Sampanye ‘R’ de Ruinart dan penganan selamat datang saat tamu tiba di hotel.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s