Mengintip Restoran “Mamma Mia! The Party” Milik Personil ABBA di Stockholm

mammamia1

Penggemar grup musik pop asal Swedia, ABBA, kini tak hanya bisa menikmati lagu-lagu hits yang dibawakan band tersebut tapi juga menikmati sajian masakan di restoran “Mamma Mia! The Party” di kota Stockholm, Swedia.

Grup band yang sukses menelurkan hits di tahun 1970-an hingga 1980-an dengan lagu “Waterloo”, “Money, Money, Money” dan “Dancing Queen” ini baru membuka sebuah restoran bertema ABBA di ibukota Swedia.

Bjorn Ulvaeus, salah satu anggota, penulis lagu ABBA serta pemilik restoran mengatakan kepada CNN.com bahwa restoran tersebut menuai sukses sangat cepat dan membuat dia berencana membuka satu lagi restoran serupa di New York.

mammamia2

“Jika Anda menengok laman Facebook dan Instagram kami, respon dan ulasan restoran yang kami terima sungguh menggembirakan dan para tamu sangat menikmati kunjungan mereka ke restoran kami,” ujar Bjorn.

Restoran “Mamma Mia! The Party” memanjakan pengunjung dengan menu masakan khas Yunani dan Mediterania serta aksi pertunjukan teater musikal yang terinspirasi dari kesuksesan film dan pertujukan musikal “Mamma Mia!” yang soundtrack-nya diisi lagu-lagu ABBA.

Letak restoran ini berada di Tyrol, sebuah kompleks restoran besar tepat bersebelahan dengan taman hiburan Grona Lund, Stockholm.

mammamia3

Bjorn menjelaskan bahwa di setiap akhir pertunjukan, para tamu selalu ikut berdiri, bernyanyi, dan berdansa mengikuti lagu-lagu ABBA. “Hal inilah yang membedakan restoran ini dengan konser musik ABBA biasa. Kami berusaha memasukkan suasana pesta ke dalam konsep restoran kami,” ujar Bjorn lagi.

Restoran yang hanya bisa Anda kunjungi dengan membeli tiket ini dibuka awal Januari 2016 dengan menggelar konser reuni personil original ABBA yakni Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson, Agnetha Faltskog, dan Anni-Frid Lyngstad yang keempatnya kini telah berusia antara 60 dan 70 tahun.

Saat ini, pertunjukan musik yang disuguhkan kepada 450 pengunjung restoran di sana hanya dibawakan dalam Bahasa Swedia meskipun semua lagu dilantunkan dalam Bahasa Inggris. Namun, menurut Bjorn skenario pertunjukan saat ini sedang diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris. Rencananya, pertunjukan di “Mamma Mia! The Party” sudah bisa dibawakan dalam Bahasa Inggris pada bulan Juli untuk menyambut liburan musim panas.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s