7 Destinasi Wisata Dunia yang Kian Populer

Industri pariwisata harus mengucapkan banyak terima kasih pada sosial media. Tidak sedikit lokasi yang tadinya tak dilirik turis, namun mendadak menjadi objek wisata wajib. Tapi popularitas selalu punya konsekuensi.  Sampah yang menumpuk, keramaian berlebihan yang membuat suasana tak nyaman, kemacetan, dan lain-lain menjadi masalah yang bukan tak mungkin akan menjadi bumerang untuk tempat itu sendiri.

Berikut adalah tempat-tempat di dunia yang kini mulai menapaki tangga popularitas. Sebelum menjadi semakin ramai dan kotor oleh para pejalan hipster, segeralah berkunjung!

Koh Rong, Kamboja

Pulau sunyi yang didiami para nelayan ini tak memiliki jalan untuk kendaraan. Sekelilingnya dilimpahi lautan jernih dengan titik snorkeling yang indah. Situs Huffington Post bahkan menyebutnya sebagai “stepping into a screensaver“.

foto: John Seaton Callahan - Getty Images
foto: John Seaton Callahan – Getty Images

 

Bangladesh

Meski jarang dilirik agen perjalanan dan traveler,  Bangladesh justru sering mendapat pujian dari wisatawan Eropa, khususnya Inggris. Negeri ini juga dikenal memiliki garis pantai landai yang cukup panjang, dan kini mulai jadi bahan perbincangan di media sosial.

foto: GUIZIOU Franck/hemis.fr - Getty Images
foto: GUIZIOU Franck/hemis.fr – Getty Images

 

Phu Quoc, Vietnam  

Bila Ha Long kini sudah dipadati turis, sudah waktunya mengarahkan perjalanan ke Phu Quoc yang jauh dari hiruk-pikuk. Untuk menjelajahi daerah sekitar, pengunjung bisa menyewa motor dan merambahi jalan-jalannya yang sebagian besar masih berlapis tanah. Tapi tentu saja setelah itu pantai sunyi dan laut biru siap menanti untuk dinikmati!

foto: Tony Burns - Getty Images
foto: Tony Burns – Getty Images

 

Kep, Kamboja

Para pecinta seafood bisa memasukkan Kep sebagai salah satu bucket list traveling tahun ini. Selain menikmati hembusan angin laut yang lembut, pasar nelayan yang menyediakan ragam hasil laut – terutama kepiting – tersedia berjejer di sisi pantai.

foto: Eitan Simanor - Getty Images
foto: Eitan Simanor – Getty Images

 

Riga, Latvia

Popularitas Riga mulai merangkak naik sejak ditetapkan sebagai ibukota kebudayaan Eropa (European Capital of Culture) pada 2014. Beberapa media Eropa juga menjuluki Riga sebagai destinasi paling murah untuk backpacker di Eropa.

foto: Nicole Kucera - Getty Images
foto: Nicole Kucera – Getty Images

 

Sofia, Bulgaria

Dinobatkan sebagai objek wisata termurah di Eropa pada 2014, Sofia mulai rutin dikunjungi turis. Perpaduan suasana klasik dan gaya hidup modernnya membuat turis juga betah berlama-lama di kota ini.

foto: Dimitar Sotirov - Getty Images
foto: Dimitar Sotirov – Getty Images

 

Ambergis Caye, Belize

Tujuan wisata di Amerika Tengah ini mulai menjadi pembicaraan para pejalan dunia. Situs pejalan TripAdvisor bahkan pernah menjuluki Ambergis Caye sebagai Destination on the Risekarena pesona Great Blue Hole-nya yang mulai diminati turis.

foto: Panoramic Images - Getty Images
foto: Panoramic Images – Getty Images

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s