8 Hotel di Bali Dengan Kolam Renang Spektakuler

Hotel bukan sekadar soal bermalam. Kolam renang sering menjadi nilai jual tersendiri yang diidolakan tamu. Selain desain fantastis, delapan kolam renang di Bali ini juga punya lokasi terbaik sesuai ciri lokasinya masing-masing. Percaya atau tidak, berkat kolam renang inilah resor-resor ini dilirik wisatawan dunia:

Hanging Gardens Ubud

Diakui sebagai kolam renang di Bali yang paling fotogenik dan paling sering difoto oleh para pejalan, desainnya memadukan dua kolam bertingkat dengan pemandangan alam Ubud yang rindang. Sambil berenang, pengunjung juga bisa melakukan terapi dengan suara gemericik air dan bunyi kicauan burung yang menenangkan jiwa.

Desa Buahan, Payangan, Kecamatan Gianyar (0361982700)

 

W Retreat & Spa

Selain bisa menikmati Pantai Seminyak, pengunjung juga diberi pilihan untuk bersantai di kolam renangnya yang dirancang serupa sawah terasering khas Bali. Highlight dari kolam renang ini adalah adanya bean bag yang berada menjorok ke tengah kolam di atas platform kecil.

Jl. Petitenget, Kerobokan, Seminyak (03613000106)

 

Hard Rock Hotel Bali

Hotel ini memiliki kolam berbentuk lagoon terbesar dengan pulau mini yang bertengger tepat di tengahnya – yang sering digunakan untuk aktivitas permainan. Water slide berukuran medium juga menambah keceriaan tamu yang berenang di sini. Alasan untuk betah berlama-lama di sini adalah makanan dan minuman bisa dipesan dari outlet mana saja selama kita bersantai di kolam renang. Bila ingin pengalaman unik, sebuah speaker juga ditanamkan di dalam kolam untuk siapa saja yang ingin mendengarkan Hard Rock FM sambil menyelam.

Jl. Pantai Kuta, Banjar Pande Mas (0361761869)

 

Le Meridien Bali Jimbaran

Kolam berbentuk lagunanya yang seluas 1.300 meter persegi dilengkapi dengan bar yang bersemayam di tengahnya. Khusus kolam yang berada di bagian tengah hotel, bisa disewakan untuk acara pesta. Tapi meski tak ada pesta, kolam ini pun tetap memesona para tamu.

Jl. Bukit Permai, Jimbaran (03618466888)

 

Ayana Resort & Spa

Ada empat kolam renang di sini yang masing-masing punya cara sendiri untuk menghibur pengunjungnya. Ada kolam yang dirancang khusus untuk anak-anak, river pool yang dirancang seperti aliran sungai, infinity pool yang memiliki pemandangan laut dan ocean beach pool yang bersemayam tepat di samping bibir pantai.

Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran 

 

Alila Ubud

Resor yang berada di atas lembah hijau khas Ubud ini mengajak tamunya untuk bersantai dengan kolam renang yang menjorok di puncak lembah dengan pemandangan terbaik di Ubud. Selain berenang, tamu juga bisa sembari menikmati kudapan dan berjemur di sundeck sisi kolam yang dikitari hutan tropis.

Jl. Blimbing Sari, Uluwatu (03618482166)

 

Banyan Tree Ungasan

Meski kolam renangnya berbentuk sederhana, namun pemandangan sunset di sini sangat menakjubkan. Itu belum termasuk posisi kolam renangnya yang melipir di bibir jurang dengan pemandangan dramatis di depannya. Pengunjung juga bisa memilih untuk bersantai sambil berjemur di perahu mini berwarna putih yang mengapung di kolam. Bila ingin privasi, beberapa vilanya menyediakan kolam pribadi.

Jl. Melasti, Ungasan (03613007000)

foto: architecturedesign.net
foto: architecturedesign.net

 

St. Regis Bali Nusa Dua

Menempatkan kolam renangnya dengan menyebar dan mendominasi bangunan resor, kolam ini juga memiliki bangunan yang dirancang mirip pura yang dibuat dari batu dengan aliran air yang mengalir. Sistem ini sengaja dibuat agar air yang ada di kolam tetap bersih.

Nusa Dua Lot S6 (03618478111)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s