7 Pasar Malam Paling Keren di Bangkok

Bangkok tak bisa dipisahkan dari image salah satu destinasi belanja terbaik di Asia. Selain memiliki mal megah yang sering “diserbu” shopaholic, pasar malamnya pun tak kalah meriah dan tak jarang juga menjadi tujuan wajib wisatawan Indonesia.

Berikut adalah tujuh pasar malam di Bangkok yang bisa menjadi alternatif belanja selain menyambangi mal-mal megahnya.

Siam Gypsy Junction

Siam Gypsy Junction merupakan salah satu pasar malam terbaru di Bangkok. Pernah menjadi bagian dari JJ Green, pemiliknya kini mengubah tepian jalan sepanjang 1,6 kilometer tersebut menjadi sebuah pasar malam dengan atmosfer campuran oriental dan wild west.

Where: Dekat stasiun MRT Bang Son (masih dalam pembangunan). Buka hari Rabu sampai Minggu pukul 18:00 hingga 01:00.

What to buy: Barang-barang antik dan bekas pakai seperti baju bekas yang masih layak pakai, mainan jadul, buku komik, poster film jadul, pernik Harley-Davidson, pot bunga, dan porselen rumah tangga.

Road Fai Market 2

Mengikuti kesuksesan Talad Road Fai, pemilik pasar ini membuka satu lagi cabang pasar malam yang lebih mudah dijangkau di daerah Ratchada di tempat yang dahulu merupakan area parkir di belakang kompleks Esplanade. Meskipun menempati area lebih kecil dibandingkan Road Fai Market 1, tetapi Road Fai Market 2 juga memiliki aura vintage yang kental seperti halnya Road Fai Market 1. Temukan banyak barang menarik seperti pakaian, makanan serta dekorasi rumah di pasar malam ini. Tempat yang menarik untuk didatangi terutama setelah Ratchada Night Market ditutup beberapa tahun lalu.

What to buy: Jajanan pasar dan makanan lokal sangat beragam di pasar malam ini mulai dari yum (salad) hingga beragam jenis sate bakar. Bagian pasar malam yang menjual ragam dekorasi rumah juga dipenuhi barang retro cantik dan menarik.

Where: Road Fai Market 2 berada di Esplanade Complex persis di sebelah MRT Thai Cultural Center. Buka hari Kamis s.d. Minggu pukul 17:00 hingga 01:00.

 

Baca juga:

 

Road Fai Market 1

Pasar malam ini letaknya agak tersembunyi di belakang Paradise Park dan menjadi surganya pecinta dekorasi rumah vintage. Selain areanya yang luas, Road Fai Market 1 juga terkenal sebagai tempat yang menjual barang-barang vintage, barang elektronik murah hingga hewan peliharaan.

What to buy: Area depan pasar malam ini dipenuhi dengan kafe dan bar serta beberapa toko  yang menjual poster vintage dan aksesori sepeda. Pengunjung yang sudah biasa datang ke Road Fai Market 1 biasanya langsung menuju ke bagian belakang pasar, tempat di mana penjual-penjual dekorasi rumah vintage dapat ditemui.

Where: Sri Nakarin Soi 51, tepat di belakang Paradise Park. Buka hari Jumat s.d. Minggu pukul 18:00 hingga tengah malam.

Liab Duan Night Market

liab duan 1

liab duan 2

Berlokasi sedikit ke luar kota Bangkok, pasar malam ini mengubah sebuah lahan luas di daerah Ramintra-Ekkamai menjadi hiruk pikuk mobil penjual yang rapi berjejer menjajakan barang dagangan setiap malam.

What to buy: beragam jenis pakaian dan pernik fesyen siap menguras isi dompet Anda. Tentunya bermacam produk fesyen aspal (asli tapi palsu) juga dapat ditemukan di pasar malam ini, mulai dari arloji G-Shock buatan Tiongkok hingga sepatu keds New Balance kualitas KW.

Where: Liab Duan Night Market berlokasi di seberang Tawandang German Brewery (cabang Ramintra) dekat Watcharapon junction. Pasar malam ini buka setiap hari pukul 17:00 hingga 02:00.

Rot Boran Market (Classic Car Market)

rod boran 1

Tak jauh dari Liab Duan Night Market, persisnya di Kaset-Nawamin Road, Anda dapat menemukan pasar malam ini tersembunyi di belakang The Walk Community Mall. Di balik bangunan ala art-deco yang tinggi menjulang itu, deretan mobil yang menjelma kios-kios pop-up berjejer rapi di tepi danau.

What to buy: Beragam barang bekas seperti poci teh dan kopi dan beragam piringan hitam.

Where: The Walk, Kaset-Nawamin Rd. Buka hari Selasa dan Kamis pukul 17:00 hingga tengah malam.

Chatuchak Friday Night Market

chatuchak

Pasar malam paling terkenal di Bangkok ini masih menjadi magnet turis dan selalu dipenuhi penggila belanja dari penjuru dunia. Datanglah kemari Jumat malam saat Chatuchak agak lengang agar bisa lebih leluasa berbelanja bermacam produk fesyen dan juga jajanan pasar.

What to buy: Bermacam jenis merk fesyen lokal Bangkok bisa Anda temukan di Chatuchak termasuk gaun, kacamata, topi, kaos, celana jins, dan masih banyak lagi.

Where: Kamphaeng Phet 2 Rd. Buka setiap akhir pekan hingga tengah malam. Untuk menuju ke sana, Anda bisa naik BTS turun di stasiun Mo Chit atau naik MRT dan turun di Chatuchak Park.

Green Vintage Night Market

Berlokasi hanya selemparan batu dari Chatuchak Weekend Market, Green Vintage Night Market yang dahulu bernama JJ Green juga menjadi pasar malam yang patut dikunjungi. Pasar malam bergaya funky ini memadukan toko-toko busana trendy dengan bar serta pub bergaya retro industrial.

What to buy: Terkenal di kalangan penggemar mobil dan otomotif, pasar malam ini menyediakan beragam suku cadang otomotif bekas (termasuk juga suku cadang sepeda) dengan harga bersahabat dan dapat ditawar. Bermacam jenis mainan jadul seperti tamagotchi dan konsol Nintendo lawas juga dapat ditemukan di Green Vintage. Para audiophile juga dengan mudah menemukan koleksi kaset-kaset lagu jadul yang sudah sulit ditemukan di tempat lain.

Where: Kamphaeng Phet 3 Rd. Buka hari Jumat hingga Minggu pukul 17:00 hingga tengah malam. Pasar malam ini bisa dicapai dengan naik BTS dan turun di stasiun Mo Chit atau naik MRT turun di Chatuchak Park.

 

All photos courtesy of bk.asia-city.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s