Garuda Indonesia Resmi Melayani Penerbangan ke Heathrow London

garuda_777_delivery1_960x540

Garuda Indonesia telah resmi melayani penerbangan ke Bandara Heathrow, London, mulai hari Kamis (31/3) lalu. Layanan penerbangan ini merupakan upaya Garuda memperkuat ekspansi bisnis dan memperluas nation branding di Eropa setelah sebelumnya–sejak September 2014–Garuda sudah melayani penerbangan ke London melalui Bandara Gatwick.

Acara peresmian gunting pita rute penerbangan baru ini yang dilakukan Kamis malam lalu  di Bandara Heathrow dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Inggris Dr. Rizal Sukma, General Manager Garuda Indonesia untuk Inggris dan Irlandia Jubi Prasetyo serta Chief Operating Officer Bandara Heathrow Normand Boivin.

Legenda sepakbola Liverpool Ian Rush dan Gary McAllister juga hadir di acara tersebut mengingat Garuda Indonesia memang menjadi sponsor resmi tim sepakbola Liverpool.

“Kami sangat gembira menyaksikan penerbangan pertama Garuda Indonesia dari Bandara Heathrow London. Kami bangga menjadi maskapai penerbangan pertama dan satu-satunya yang terbang non-stop ke Jakarta,”  ujar Jubi Prasetyo.

Layanan penerbangan baru ini akan beroperasi lima kali dalam seminggu menggunakan pesawat Boeing 777-300ER dengan layanan kelas First Class, Business Class, dan Economy. Penerbangan London – Jakarta ditempuh langsung tanpa transit, tetapi rute Jakarta – London akan singgah sebentar di Singapura.

Pihak Garuda mengatakan layanan ini ditujukan bagi para pelancong bisnis yang terbang ke Jakarta maupun wisatawan dari Inggris yang ingin berkunjung ke Bali dan Lombok via Jakarta. Sebelum ini, Garuda melayani penerbangan ke Bandara Gatwick London via Amsterdam.

 

Photo courtesy of boeing.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s