8 Kafe di Bangkok Khusus Pecinta Sepeda

Bila beach club atau kedai kopi yang berkonsep vintage sudah mulai membosankan, cobalah kafe-kafe berikut ini di Bangkok. Terinspirasi dari banyak hal yang berkaitan dengan sepeda, para owner kafe berikut ini mendedikasikan hobi bersepedanya lewat kafe nyaman yang jadi agenda hangout kaum muda di Bangkok:

 

Aran Bicecletta

Mengandalkan beragam menu kopi, bir hitam Horlicks, dan brownies, pemilik kafe ini memadukan hobi sepedanya yang terdiri dari koleksinya (vintage dan modern) dengan bisnis kafe keluarganya. Ditunjang dengan akses wifi berkecepatan tinggi, tempat bergaya retro ini juga nyaman untuk berlama-lama sambil membuka laptop.

128/10 Paholyothin, Soi Aree 2, Buka Selasa-Minggu jam 11:00 – 21:00

 

Bico Cafe

Label “cafe” pada kedai ternyata punya makna lebih. Selain menyajikan aneka menu kopi dan kudapan, tempat ini juga menjadi tempat menjual sepeda, aksesoris dan reparasi sepeda. Sajian kopinya dibuat dengan metode, seperti French press, pour over to drip, dan vacuum. Kedai ini tak menyediakan paket take-away atau dibawa pulang untuk mengurangi penyebaran sampah.

1/5 Town in Town, Sri Wara Rd. Lad Phrao., Buka setiap hari jam 10:00 – 22:00 

 

Bkool Cafe

Kedai ini menyediakan aksesoris dan sepeda yang bisa dicoba langsung di tempat. Lelah mencoba berbagai sepeda yang tersedia, pengunjung bisa menikmati menu andalan di sini, yaitu Armagedon Burger yang berisi daging sapi (terdapat pilihan daging babi), bacon panggang, alpukat, bawang, salad, dan mayoneis cokelat.

121/78 Phayathai Rd.,Buka Selasa-Minggu, jam 11:00-23:00, BTS Ratchathewi

 

Cafe Velodome

Ingin mempromosikan gaya hidup sehat (bersepeda) di tengah kota yang terkenal dengan kemacetan, Cafe Velodome juga dikenal sebagai salah satu tempat komunitas sepeda berkumpul. Staf kafe ini bisa menganjurkan jalur-jalur bersepeda yang aman di Bangkok selain menyajikan menu andalannya: Choco Velodome, espersso affogato, Thai tea, dan mouse cokelat.

Thammasat University (Thaprachan Campus), 2 Prachan Rd., Bangkok,  buka setiap hari jam 08:00 – 20:00

 

Sweet Pista

Pemilik kafe ini terdiri dari dua orang, di mana yang satu adalah penyuka hidangan dessert dan satunya lagi pecinta sepeda fixed-gear. Itu sebabnya selain menghidangkan kudapan manis, seperti kue kelapa dan chocolate dark beer cake, kedai ini juga menjual beberapa sepeda fix-gear yang dipajang di dalam kedai.

235/21 Sukhumvit Soi 31. Buka Selasa – Minggu, jam 11:00 – 22:00.

 

Tokyobike & Laliart

Memiliki cabang gerai di Inggris, Australia, Jerman, dan Singapura, perusahaan sepeda Tokyobike kini juga hadir di Bangkok. Menghadirkan jenis-jenis sepeda yang sebelumnya tak masuk di pasar Thailand, setelah puas melihat sepeda, pengunjung bisa duduk santai sambil mencicipi espresso yang diolah dari biji kopi asal  Thailand Utara. Menu andalan lainnya adalah es krim homemade dan fangipani berry tart, serta apple pie dengan saus vanila.

20 Aree Soi 2, Aree. Buka setiap hari, jam 11:00-20:00, BTS Aree

 

The Wheels Bike & Bistro

Berlokasi di Srinakarin Road, dekat Paradise Park, kedai ini sebenarnya lebih berfokus kepada show room penjualan sepeda, meski juga menyediakan kedai khusus yang terkenal dengan pilihan aneka soda dan bir.

228 Sri Nakarin Rd, Bang Na., buka Rabu – Senin, jam 10:00 – 20:00.

 

Velayenn Shop

Sepintas, kedai yang terkenal sebagai tempat berkumpulnya komunitas sepeda Bangkok ini lebih mirip garasi ketimbang kafe. Pemiliknya juga merupakan pecinta sepeda fix-gear dan pengujung juga bisa bertanya tentang apa pun soal sepeda kepadanya.

808/15 Soi Thararom 2, Sukhumvit Rd. Buka Kamis – Minggu, jam 10:00 – 20:00

 

Foto: bk.asia-city.com

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s