Wahana Harry Potter Hadir di Universal Studios Hollywood

Penantian panjang para penggemar Harry Potter untuk bisa mengunjungi wahana hiburan bertema Hogwarts di Universal Studios kini berakhir. Universal Studios Hollywood secara resmi telah membuka Wizarding World of Harry Potter pada 7 April 2016.

Butuh waktu lima tahun dengan biaya sebesar 500 juta dolar Amerika untuk membangun wahana yang terlebih dulu sudah hadir di Orlando pada 2010 dan Jepang pada 2014.

Pada pembukaan wahana tersebut, ribuan pengunjung yang didominasi anak-anak mengantre cukup panjang untuk bisa merasakan menjadi siswa Hogwarts, mencicipi butter beer, dan memilih tongkat sihir di Ollivanders Wand Shop.

Foto: cnn.com

Salah satu permainan andalan di tempat ini adalah Forbidden Journey, berupa atraksi roller coaster pertama di Amerika Serikat yang mengkombinasikan permainan yang merangsang adrenalin dan kecanggihan teknologi tiga dimensi. Permainan seru ini akan membawa penumpang roller coaster ke ruang kelas para calon penyihir, koridor-koridor Hogwarts yang penuh kejutan, hingga melesat ke atap bangunan yang menjulang.

“Saat ini saya sudah mengoleksi enam buah tongkat sihir,” canda Eric Garcetti, Wali Kota Los Angeles pada acara pembukaan  Wizarding World of Harry Potter.

Wali Kota dari Partai Demokrat yang diam-diam juga menjadi fans Harry Potter ini juga menyatakan bahwa wahana hiburan ini ditargetkan untuk dikunjungi 50 juta turis hingga 2020 nanti.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s