8 Dive Resort Mewah Terbaik di Dunia

Tak seperti resor selam lainnya yang biasanya lebih besar dan berlokasi di kawasan padat turis, resor-resor selam ini justru memisahkan diri dari keramaian demi mendekatkan tamunya ke situs menyelam yang lebih alami dan jauh dari keriuhan turis.

Di sini, selain perairan yang jernih dan terumbu karang yang alami, para tamu juga bisa menikmati layanan terbaik, privasi maksimal, makanan yang dimasak oleh koki ternama, hingga layanan kebugaran.

Berikut adalah 8 resor selam mewah terbaik di dunia:

Qamea Resort & Spa (Fiji)

Dengan latar gunung vulkanik yang dramatis, Qamea Resort & Spa memiliki lahan seluas 100 hektar dengan 17 pondok mewah bergaya tropis yang bersemayam di antara pohon kelapa. Resor ini hanya mampu menampung 34 tamu dewasa yang langsung ditawari untuk menikmati laut jernih yang terhampar di depan masing-masing pondok.

Misool Eco Resort (Indonesia)

Resor yang juga merupakan sanctuary dari hiu dan manta ini lokasinya cukup terpencil di Papua untuk menghadirkan pengalaman berbeda dan privasi maksimal para tamunya. Mampu menampung 40 tamu, resor ini juga memanjakan tamunya dengan laut jernih yang mengepung resor. Para tamu bisa langsung menikmati keindahan alam bawah laut persis di depan pondok mereka.

foto: misoolecoresort.com

Kia Ora Resort & Spa (French Polynesia)

Surga bagi para pecinta hiu. Di sinilah kawanan hiu biasa melintas dengan jinak tanpa mengganggu para penyelam. Lokasi resor ini juga merupakan tempat sempurna bagi para pencari suasana romantis dan penyelam pemula yang ingin berkenalan dengan dunia bawah air karena bentangan koralnya alami dan ribuan ikan memenuhi kawasan ini.

Jade Mountain (St. Lucia)

Memiliki pemandangan dramatis yang menjadi andalannya, Pegunungan Gros & Petit Pitons, resor yang dimiliki dan dirancang arsitek Nick Troubetzkoy ini berdiri megah dengan sturktur jembatan, balkon dan pilar-pilar yang semuanya menyatu dengan alam sekitar. Resor ini menghadap ke St. Lucia Marine Park yang mudah untuk diakses para tamu untuk diving.

foto: jademountain.com

Lizard Island (Australia)

Ketika banyak orang mengira bahwa situs menyelam terbaik Australia ada di Great Barrier Reef, Lizard island justru membuktikannya dengan berbeda. Resor yang berlokasi di taman nasional seluas 2.500 hektar ini berlokasi dekat Cod Hole, salah satu situs menyelam terbaik Australia, di mana potato cod (sejenis baronang berukuran raksasa) ramai melintas dengan berkelompok.

Mnemba Island (Tanzania)

Lokasinya terpencil. Menuju ke sini, perjalanan didahului dengan mencapai Tanzania yang diteruskan dengan terbang ke Stone Town, Zanzibar, dan dilanjutkan dengan jalan darat yang cukup panjang sebelum menyeberang ke Mnemba Island. Resor mungil ini hanya menampung 20 tamu dalam 10 kamar eksotisnya. Meski pulau kecil, namun para penyelam bisa berjumpa dengan humpback whales, barakuda, lumba-lumba, manta ray dan penyu hijau di perairannya.

foto: andbeyond.com

Four Seasons Landaa Giraavaru (Maladewa)

Resor mewah bergaya Maldivian ini memiliki 103 suites dan vila yang langsung menghadap pantai dan sebagian lagi menjorok ke laut yang jernih. Vila-vila mewahnya dihiasi jendela besar yang memenuhi dinding, kolam renang pribadi, outdoor shower, dan jaring yang menggantung di atas laut. Bila ingin menyelam, di sinilah tempatnya hiu paus dan manta.

Petit St. Vincent (St.Vincent)

Melakukan reservasi untuk 56 orang sekaligus di resor ini bisa menggunakan fasilitas “full island buyout” di mana para tamu akan mendapatkan pengaqlaman berlibur yang maksimal di pulau tropis yang mungil ini. Pulau seluas 155 hektar yang dikitari pantai berpasir lembut ini memiliki 22 cottage yang memiliki satu dan dua kamar tidur. Tempat ini juga merupakan lokasi favorit Jean-Michel – anak dari penyelam legendaris Jaques Cousteau – yang menganggapnya sebagai rumah kedua.

foto: petitstvincent.com

 

Sumber: cnn.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s