6 Restoran Khas Indonesia di Singapura

Bepergian ke luar negeri walau jaraknya dekat, rindu akan negeri sendiri pun sering kambuh, terutama bila menyangkut soal makanan. Meski Singapura hanya berjarak dekat dengan Indonesia dan kulinernya tak jauh berbeda, namun kerinduan untuk mencicipi makanan asli Indonesia sering timbul saat sedang berlibur di negeri ini.

Menghadirkan menu khas Indonesia, enam restoran ini bisa mereduksi rasa rindu Anda pada masakan Padang, gado-gado, hingga Soto Lamongan:

Tambuah Mas

Berada di dua lokasi, yaitu Tanglin Shopping Centre dan Paragon, restoran ini menyajikan beragam menu masakan Padang, Jawa, dan masakan khas Sulawesi. Gado-gado, opor ayam, kari ayam, dan pepes ikan adalah sebagian menu andalannya.

foto: sg.asia-city.com
foto: sg.asia-city.com

Ayam Penyet Ria

Tersebar di beberapa lokasi, seperti Lucky Plaza, Far East Plaza, Jurong Point, dan Bedok Mall, selain berhasil mempopulerkan menu ayam penyet di Singapura, restoran ini juga memiliki menu andalan, seperti empal penyet, udang penyet, dan lele penyet.

Baca juga: “Alasan Gordon Ramsay Jatuh Cinta pada Singapura”

The Rice Table

Menggunakan cara penyajian rijsttafel, berbagai hidangan dari beberapa daerah di indonesiaย  bisa dinikmati di sini. Mulai dari berbagai pilihan menu daging unggas, hidangan laut, sampai sayuran dan pilihan sambal akan meredakan rindu pada masakan Indonesia.

foto: comesingapore.com
foto: comesingapore.com

Resto Surabaya

Berada di lokasi populer, yaitu: Lucky Plaza dan Far East Plaza, restoran yang khas menyajikan masakan Jawa Timur ini adalah tempat yang tepat untuk yang rindu pada Soto Lamongan, tahu telor, rawon hingga tumis sambal terong saat sedang liburan di luar negeri.

Baca juga: “9 Street Food Singapura Rekomendasi Pakar Kuliner Lokal”

Sari Ratu

Juga populer di negeri sendiri, Sari Ratu di Lucky Plaza Singapura juga terkenal dengan gulai ayam, rendang, perkedel (“bergidil” dalam literatur Singapura), dan sambal goreng udangnya. Tapi menu yang paling dicari adalah sambal ijonya.

foto: sariratu.sg
foto: sariratu.sg

Pagi Sore

Berawal dari konsep makanan Nasi Padang, Pagi Sore di Singapura kini menjelma menjadi salah satu restoran yang menawarkan berbagai menu masakan Indonesia. Telah beroperasi sejak 1989, restoran ini menyajikan udang goreng mentega, cah kangkung, rendang dan ikan kukus yang selalu menjadi incaran pelanggannya.

foto: pagi-sore.com
foto: pagi-sore.com

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s