Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Berlayar 29 Mei 2016

Armada terbaru dari Royal Carribean, Harmony of the Seas memulai pelayaran pra-inaugural dari Southampton, Inggris pada Jumat pekan ini (20/5)

Dengan bobot 227.000 ton, berkapasitas total 6.780 penumpang, dan 2.100 awak kapal, Harmony of the Seas kini tercatat sebagai kapal pesiar paling besar di dunia.

Sebelumnya, Royal Carribean sudah memiliki beberapa armada berukuran besar, yaitu Allure of the Seas yang diluncurkan pada 2010, dan Oasis of the Seas. Meski Royal Carribean dikenal sebagai operator kapal pesiar berpredikat “terbesar”, saat proses pembuatan Harmony of the Seas justru ditekankan bahwa kapal ini difokuskan untuk kenyamanan dan hiburan bagi penumpang, bukan sekadar ukurannya yang lebih besar.

“Kami bekerja keras setiap hari demi memastikan semuanya terpasang dengan sempurna agar Harmony of the Seas tak hanya dikenal sebagai kapal terbesar, tapi juga terbaik,” tegas Mark Tamis, Senior Vice President Hotel Operation, Royal Caribbean seperti dikutip cnn.com.

Kapal yang panjangnya melebihi tinggi menara Eiffel ini mengandalkan wahana hiburan The Ultimate Abyss, berupa slide setinggi 100 kaki yang meluncur dari dek 16 ke dek 6 dan diklaim sebagai slide tertinggi yang pernah dibangun di kapal pesiar. Selain hadir pula wahana Perfect Storm, berupa water slide yang sebelumnya pernah hadir di kapal Liberty of the Seas.

Tujuh zona membedah kapal ini dengan bagian-bagian seperti: Pool, Sport Zone, The Broadwalk yang memiliki amfiteater, dan Central Park yang memiliki deretan restoran terkenal, salah satunya adalah Jamie’s Italian, hasil kerjasama Royal Caribbean dengan koki selebriti Jamie Oliver. Untuk hiburan, kapal ini memiliki pertunjukan drama musikal “Grease” yag menghadirkan mobil Greased Lightning berukuran seperti aslinya.

Setelah pelayaran pra-inaugural, Harmony of the Seas akan memulai debut pelayarannya pada 29 Mei 2016 dari Barcelona sebelum berlayar ke Amerika Serikat pada November 2016. Harga tiket untuk pelayaran ini dimulai dari 1.125 dolar.

 

Sumber foto: cnn.com

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s