#CoffeeinaCone Bakal Jadi Kopi Paling Instagramable?

Para hipster kopi dadakan di Instagram, bersiaplah untuk beralih target foto ke kopi yang satu ini. Bila biasanya kopi hanya disajikan dalam wadah cangkir atau gelas kecil, kali ini hadir coffee in a cone dengan hashtag #coffeeinacone yang mulai menuai perhatian para pemuja Instagram.

Adalah Dayne Levinrad yang berpengalaman sebagai konsultan kopi di Brazil yang kemudian menciptakan sesuatu yang berbeda dengan kopi saat pulang ke kampung halamannya di Afrika Selatan.

Dayne Levinrad dengan olahan kopinya di Johannesburg. Foto: cnn.com
Dayne Levinrad dengan olahan kopinya di Johannesburg. Foto: cnn.com

Coffee in a cone memulai debutnya pada Januari 2016 dan langsung mendapat perhatian dari para pemuja sosial media, terutama Instagram.

Setelah memperdalam pengalamannya dalam dunia kopi selama empat tahun di Brazil, Australia dan Los Angeles, jiwa kreatif Dayne Levinrad terusik untuk menciptakan sesuatu yang beda.

“Johannesburg punya pasar kopi yang kompetitif. Dari hasil riset di Australia, saya menemukan bahwa Afrika Selatan akan menjadi pasar kopi potensial. Orang suka kopi, es krim, dan cokelat. Saya punya ide untuk menyatukannya,” jelas Levinrad seperti yang dikutip cnn.com.

Hanya ada waktu 10 menit untuk menghabiskan kopi ini agar cone tak meleleh. Foto: cnn.com
Hanya ada waktu 10 menit untuk menghabiskan kopi ini agar cone tak meleleh. Foto: cnn.com

“Kami punya mesin sendiri untuk menciptakan cone yang terbuat dari wafel. Dengan menggunakan tepung adonan yang beda, kami terus berusaha namun lapisan cokelatnya tetap cepat meleleh,” kenang Levinrad.

Kini Levinrad menggunakan empat jenis bahan cokelat berbeda untuk melapisi cone. Namun penikmati kopi hanya diberikan waktu 10 menit untuk meminum habis kopinya agar cone tak meleleh. 

 

Menerjang Sosial Media

Agar cepat populer, Levinrad menciptakan hashtag #coffeinacone di sosial media dan mengajak pelanggannya untuk ber-selfie bersama produknya dan berbagi foto di sosial media.

Usaha ini kemudian dilirik Aviv Weil dari Creative Shop Facebbok.

“Ini adalah kreasi kopi paling inovatif dalam beberapa tahun terakhir,” jelas Weil kepada portal berita cnn.com.

Weil kini bekerjasama dengan Levinrad untuk memasarkan kopi unik ini melalui marketing digital.

“Kami menggunakan aplikasi tertentu agar tahu hashtag #coffeeinacone akan merambah ke negara mana saja. Tentunya akan merambah ke seluruh dunia!” tegas Levinrad yakin.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s