10 Hotel di Thailand ini Ajak Anda Lebih Dekat dengan Alam

Bila sudah biasa dengan hotel yang berada di jantung kota dan dekat dengan lokasi belanja, cobalah 10 hotel butik dan resor eksotis di Thailand yang bersemayam di tengah alam asri ini.

Four Seasons Tented Camp Golden Triangle (Chiang Rai)

Berlokasi jauh di dalam hutan dan bersemayam di tepi Sungai Mekong, resor mewah juga dekat dengan perbatasan Myanmar dan Laos. Tamu bisa memilih untuk bermalam di tree house atau di tenda-tenda dengan fasilitas dan layanan mewah.

 

The Giant (Chiang Mai)

Hotel yang dilengkapi dengan kedai kopi terbuka ini dipayungi pohon besar yang rindan dengan pemandangan hutan rimbun kawasan Thailand Utara. Bila ingin sedikit petualangan, di sini juga tersedia zipline untuk mengusik adrenalin.

foto: The Giant
foto: The Giant

 

Hin Tok River Camp (Kanchanaburi)

Deretan tenda mewah di sini akan menyambut para tamu yang ingin mencari suaka dari keriuhan kota besar. Berada terpencil dikelilingi hutan dan berada di sisi Sungai Kwai, tempat ini juga berlokasi dekat dengan situs sejarah Death Railway.

foto:hintokrivercamp.com

 

Soneva Kiri (Koh Kood, Trat)

Hutan asri dan pantai berpasir putih adalah dua hal yang menjadi andalan di sini. Untuk waktu terbaik berlibur di tempat ini, usahakan check-in pada saat datangnya bulan purnama dan kunjungi anjungan observatorium untuk mengamati benda-benda langit yang menakjubkan.

foto: sovena.com

 

Ban Rai I Arun (Ranong)

Berawal dari ide seorang mahasiswa arsitektur yang mengembangkan hunian bergaya resor di kampungnya sendiri, resor ini justru semakin populer di mata wisatawan asing. Dibangun dengan struktur kayu dan desain sederhana, penginapan ini berlokasi di tengah perkebunan yang dikelilingi hutan.

foto: Ban Rai I Arun
foto: Ban Rai I Arun

 

Keemala (Phuket)

Berdesain unik dengan konsep ramah lingkungan dengan struktur dari kayu, batu dan memanfaatkan batang pohon yang kokoh, resor ini terletak di Pantai Kamala yang dirimbuni pepohonan teduh. Bird’s Nest Pool Villa yang nyaman dan eksklusif jadi andalan untuk bermalam di sini.

foto: keemala.com
foto: keemala.com

 

Bangkok Tree House (Samut Prakan)

Inilah tempat sempurna bagi pemburu keheningan. Letaknya di tepi Sungai Chao Phraya dengan hutan rindang di sekelilingnya. Desainnya berkonsep ramah lingkungan dengan dua tingkat yang menopang rooftop bergaya al-fresco.

foto: Bangkok Tree House
foto: Bangkok Tree House

 

Phu Chaisai Resort and Spa (Chiang Rai)

Bertengger di puncak bukit di kawasan Distrik Mae Chan, hotel yang bangunannya didominasi kayu dan bambu ini tersembunyi di antara rimbunnya pepohonan.

foto: phu-chaisai.com
foto: phu-chaisai.com

 

Rai Seng Arun (Chiang Rai)

Pernah meraih penghargaan, resor ini termasuk pelopor dalam hotel berkonsep farm-stays di Thailand. Selain penginapan nyaman, tersedia pula perkebunan organik untuk memenuhi kebutuhan para tamu.

foto: Rai Saeng Arun

 

Ban Suan Chantita (Uthai Thani)

Ada empat pondok kayu yang saling terhubung di sini dengan masing-masing pondoknya yang dilengkapi teras yang luas dan nyaman. Untuk menuju ke sini hanya dibutuhkan waktu dua jam berkendara dari Bangkok.

foto: bansuanchantita.weebly.com

 

Β 

Sumber: bk.asia-city.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s