7 Tempat Fotogenik di Hong Kong

Di agenda para pejalan, Hong Kong biasanya hanya dijadikan tempat persinggahan sebelum merangkai tur ke Shenzhen di daratan Tiongkok. Paket-paket tur yang dijual pun biasanya hanya menjanjikan Hong Kong sebagai metropolitan yang gemerlap. Namun bila jenuh dengan hutan beton di Hong Kong, tujuh tempat berikut mungkin bisa  membangkitkan semangat bertualang dan menambah follower Anda di Instagram:

Sai Wan

Dianggap sebagai salah satu tempat di Hong Kong yang masih bisa digunakan untuk berenang di alam bebas. Namun siapa sangka, keberadaan dermaga kayu di sini justru lebih menarik para hipster pemburu follower dan like di Instagram ketimbang berenangnya sendiri.

foto: cnn.com

 

Mercu Suar Tanjung D’Aguilar

Buang jauh-jauh anggapan bahwa Hong Kong hanya punya gedung-gedung modern yang membentengi kota. Mercu suar yang dibangun tahun 1875 ini adalah salah satu mercu suar tertua dan yag masih tersisa di Hong Kong. Lokasinya bahkan dikelilingi pemandangan alam yang dramatis.

foto: cnn.com
foto: cnn.com

 

Desa Shek O

Datanglah menjelang matahari terbenam ke daerah Dragon’s Back. Desa di pesisir ini terlihat ibarat permata yang berjuntai di pinggir laut.

foto: cnn.com
foto: cnn.com

 

Dragon’s Back

Berada di kawasan Shek O, bukit yang konturnya mirip punggung naga ini diklaim sebagai salah satu lokasi terbaik untuk melakukan hiking dengan nuansa alam bebas di sekitarnya. Mengingatkan kita akan kontur di Kepulauan Komodo, tempat ini sempurna untuk Anda yang ingin menjaring likes di media sosial  dengan berfoto selfie.

foto: cnn.com
foto: cnn.com

 

Big Buddha

Butuh tenaga ekstra dengan menapaki 268 anak tangga untuk bisa menggapai patung Buddha setinggi 34 meter di Pulau Lantau ini. Namun lokasinya yang bersemayam di puncak bukit dan dikelilingi perbukitan asri membuat wisatawan rela menapaki anak tangga demi bisa selfie di puncaknya.

foto: cnn.com

 

Ung Kong Group

Kumpulan tiga pulau eksotis di sisi tenggara Hong Kong ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang jenuh dengan kebisingan kota di Hong Kong. Pulau-pulau sunyi ini menawarkan kontur tepian pulaunya yang dipagari tebing dengan dinding batu berbentuk heksagonal, mirip di Jeju, Korea Selatan.

foto: cnn.com
foto: cnn.com

 

Kowloon Park

Dulunya tempat asri yang berlokasi di kawasan ramai Tsim Sha Tsui ini adalah barak tentara Inggris. Namun pada 1970-an pemerintah setempat mengubahnya menjadi taman yang asri, sebagai titik rehat bagi warga yang sibuk dan ingin ketenangan tanpa jauh-jauh meninggalkan kota.

foto: cnn.com
foto: cnn.com
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s