Pete’s Dragon Ajak Penonton Nikmati Selandia Baru

Film Disney Pete’s Dragon menjadi salah satu film Hollywood yang kembali menggunakan Selandia Baru sebagai latar pengambilan gambar. Film keluarga yang dibintangi Robert Redford, Oakes Fegley, Bryce Dallas Howard, dan Karl Urban ini mengangkat kisah persahabatan antara anak kecil bernama Pete dan seekor naga hijau berbulu bernama Elliot.

Mengambil beberapa lokasi untuk pengambilan gambar, film ini menampilkan pemandangan menakjubkan Selandia Baru di Pulau Selatan dan Pulau Utara. Berikut adalah beberapa lokasi pengambilan gambar film ini.

Hutan Redwood, Rotorua

Elliot sang naga bersemayam di hutan yang magis ini sekaligus menjadi rumahnya bersama Pete yang diasuhnya sejak kecil. Hutan Redwood yang dipenuhi pepohonan berusia 110 tahunan ini. Hutan ini juga bisa dinikmati keindahannya dari ketinggian tanpa harus menguras uang demi tren beli drone, yaitu melalui Redwoods Forest Treewalk yang menyambungkan 22 spesimen pohon besar dengan panjang 12 meter dan tinggi 40 meter.

Hutan Redwood, rumah dari Pete dan Elliot dalam film Pete's Dragon - Foto: Tourism New Zealand
Hutan Redwood, rumah dari Pete dan Elliot dalam film Pete’s Dragon – Foto: Tourism New Zealand

 

Battle Hill Farm Park, Wellington

Lokasi yang tak jauh dari Wellington ini merupakan tempat di mana Pete beraksi dengan melompat dari tebing untuk kemudian jatuh di punggung Elliot dan terbang bebas di angkasa. Tempat yang juga terkenal sebagai lokasi perkemahan ini juga memiliki jalur sepeda gunung yang menantang, selain kini juga memiliki area khusus menginap di titik pusat pengambilan gambar Pete’s Dragon.

Danau Wakatipu, Queenstown

Di sinilah Pete dan Elliot terbang dan terjun bebas dari ketinggian untuk kemudian terbang mengitari pegunungan. Danau Wakatipu yang berlokasi di lembah Pegunungan The Remarkables ini juga rumah bagi operator bungy jumping komersil pertama di dunia, AJ Hackett, di mana Anda juga bisa merasakan sensasi seperti saat Pete terbang menukik bersama Elliot.

Pemandangan di Otago - Foto: Tourism New Zealand
Pemandangan di Otago – Foto: Tourism New Zealand

Tapanui, Otago

Kota kecil berpopulasi 900 jiwa ini adalah kota kecil penghasil kayu, Millhaven, tempat utama kisah Pete’s Dragon. Kota yang tenang ini juga terkenal sebagai lokasi memancing ikan trout dan memiliki jalur bersepeda terbaik di Selandia Baru dengan panjang 72 kilometer. Tak hanya pemandangan spektakuler, jalur sepeda ini juga menyimpan kisah sejarah penambangan emas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s