Korea Festival Hadirkan Pesta Seafood

Meramaikan rangkaian acara Korea Festival di Jakarta yang mulai digelar pada 30 September  hingga akhir Oktober 2016, Korea International Trade Association (KITA) menggelar Korea Seafood Festival di Lottemart Kelapa Gading pada 1 – 2 Oktober 2016, dari pukul 10:00 hingga 21:00 WIB.

Selain bertujuan mempromosikan makanan laut, Korea Seafood Festival ini juga menjajaki kerjasama antara 12 perusahaan Korea Selatan yang bergerak di bidang makanan laut dengan pengusaha Indonesia.

Ada sekitar 30 jenis makanan laut olahan yang akan dijajakan di acara ini dengan berbagai macam bahan dasar, seperti rumput laut, ikan olahan, kerang abalone, ikan tuna, gurita, dan produk olahan dengan bumbu pedas.

Pengunjung nantinya selain bisa mencicipi makanan tersebut juga bisa mengikuti banyak aktivitas, seperti berfoto dengan aksesoris laut, pemutaran video cara mudah masak makanan Korea, temu bisnis, dan tentunya food tasting.

 

Korea promosikan pariwisata sebulan penuh

“Korea Festival kali ini tampil lebih lengkap. Ada pertunjukan taekwondo, festival kuliner, K-Pop, fashion, produksi kreatif, hingga festival film. Tak hanya berlangsung di Jakarta, tapi juga di beberapa kota di Pulau Jawa dan festival ini juga dilakukan dengan dua arah, yaitu dengan kolaborasi antara seniman Indonesia dan Korea,” jelas Cho-Tae Young, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia pada acara jumpa media Korea Festival di Jakarta, Selasa (20/9)

Selama satu bulan penuh rangkaian acara festival ini akan diadakan secara beruntun oleh masing-masing organisasi. KTO akan mengawali Korea Festival ini dengan K-Travel Festival pada 30 September – 2 Oktober 2016 di Lotte Shopping Avenue, diikuti dengan K-Seafood Festival dari KITA di Mandarin Oriental Jakarta pada tanggal yang sama dan di Lotte Mart Kelapa Gading pada 1-2 Oktober 2016. KOCCA akan berkolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif untuk menggelar K-Contest Expo pada 6-8 Oktober di ICE BSD dilanjutkan dengan K-Food Festival oleh Korea Agro-Fishiers & Food Trade Corporation  pada 8-9 Oktober di Kota Kasablanka.

Korea Festival sendiri bisa dikunjungi dengan gratis dan untuk informasi lengkap serta jadwal acara bisa mengakses laman Korea Festival

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s