Melbourne Festival, Pentas Seni Terbesar di Australia Siap Digelar

Tahun ini, Melbourne Festival akan digelar pada 6-28 Oktober 2016. Festival seni yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya ini akan berlangsung selama 18 hari dengan mementaskan aksi dari seniman lokal dan internasional.

Melbourne Festival akan menyajikan 62 pengalaman dan 207 pertunjukan bagi pengunjung serta beberapa acara eksklusif yang hanya akan di tampilkan di Melbourne, hasil karya seniman dari Spanyol, Kanada, Jerman, Inggris, Tiongkok, Amerika Serikat, Perancis, Irlandia, Jepang dan Australia.

Dalam seni musik kontemporer, Melbourne Festival menawarkan pertunjukan musik David Bowie: Nothing Has Changed persembahan Melbourne Symphony Orchestra dan kolaborasi dari berbagai musisi seperti Paul Kelly, dan Camille O’Sullivan.

Karya seni visual The Home Within dari seniman internasional, Chiharu Shiota juga akan dipertunjukan di festival seni terbesar di Australia ini. Dalam karyanya, Shiota akan memperlihatkan miliaran benang merah yang tersusun secara artistik dan membentuk dinding dengan tekstur seperti anyaman jaring-jaring.

Multicultural Arts Victoria akan menjadi puncak acara Melbourne Festival di tahun 2016 yang mengusungkan perayaan dari berbagai keragaman budaya. Pada acara penutupan tahun ini, Memlbourne akan memperyunjukkan aksi dan karya para seniman dari berbagai macam latar belakang yang akan menampilkan suguhan minuman khas dari kebudayaan mereka: dari Turki akan menampilkan elma çayi (teh apel), Ethiopua buna (kopi) sampai India chaay (chai).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s