Melbourne Hadirkan WiFi Tercepat

 

Negara bagian Victoria di Australia meluncurkan inovasi terbarunya dengan meluncurkan jaringan WiFi gratis tercepat di kawasan pusat niaga kota Melbourne pada 29 September 2016 lalu.

Kini publik sudah bisa menggunakan layanan VicFreeWiFi di seluruh stasiun kereta api di kawasan Melbourne CBD, Bourke St Mall, Pasar Queen Victoria, South Wharf Promenad di Melbourne Convention and Exhibition Centre, dan dalam beberapa bulan mendatang akan ada lebih banyak lagi akses layanan WiFi gratis yang akan mulai dioperasikan.

melbourne-1

Uji coba akses WiFi gratis ini telah sukses dioperasikan di beberapa kota regional di Victoria, di antaranya di Bendigo dan Ballarat. Sejak Desember 2015 uji coba ini telah mencatat satu juta sesi di dua kota regional ini selama sembilan bulan layanan dioperasikan. Begitu jaringan di Melbourne rampung, layanan VicFreeWiFi service akan menjadi jaringan WiFi gratis terbesar untuk publik dari layanan sejenis yang ada di Australia.

Telah berjalan selama lima tahun, proyek ini dikelola oleh perusahaan telekomunikasi TPG dan memungkinkan akses lebih dari 250 MB per alat, per hari, dan tidak perlu melakukan login personal atau fitur iklan pop-up. Kualitas jaringan tidak tertandingi di Australia ini setara dengan jaringan WiFi publik gratis kelas dunia yang ada di New York, London dan San Francisco.

Hal ini merupakan salah satu alasan mengapa Victoria berada pada posisi terdepan dalam hal inovasi dan teknologi”, terang Menteri Usaha Kecil, Inovasi dan Perdagangan Negara Bagian Victoria, Philip Dalidakis melalui siaran pers.

Untuk info lengkap daerah mana saja yang bisa mengakses WiFi cepat ini bisa melihat di laman Visit Melbourne

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s