Sambut Pesawat Baru, Qantas Siapkan Logo Baru

Qantas merilis logo terbarunya sebagai bagian dari datangnya armada terbaru mereka Boeing 787 Dreamliner. Perubahan logo kanguru pada ekor pesawat ini sudah dilakukan untuk kelima kalinya sejak pertama kali dikenalkan pada publik tahun1944. Perubahan logo terakhir oleh Qantas adalah pada 2007 saat maskapai ini memperkenalkan pesawat terbarunya saat itu, Airbus A380.

qantas-787-dreamliner-new-logo_1

“Sejak pertama kali muncul lebih dari 80 tahun yang lalu, gambar kanguru menjadi representasi semangat Australia. Ketika para penumpang melihat ekor Qantas di bandara-bandara seluruh dunia, ada gambar yang melambangkan kampung halaman mereka,” kata CEO Qantas Group, Alan Joyce melalui siaran pers.

Desain baru ini ditangani langsung oleh konsultan perancang Qantas, Marc Newson, bekerja sama dengan lembaga desain Australia, Houston Group.

Marc Newson, yang telah membantu merancang lounge Qantas, kabin A380, dan Skybed yang ikonik, mengatakan,”Ekor pesawat adalah medium yang menarik untuk dieksplorasi dan logo Qantas adalah salah satu yang paling dikenal di dunia. Perancangan ulang ini mempertahankan bentuk dasar kanguru terbang dan juga memajukan merek Qantas.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s