Gencarkan Promosi Wisata, Korea Tourism Organization Gandeng Garuda Indonesia

Korea Tourism Organization (KTO) kini menggandeng Garuda Indonesia dalam rangka meneruskan promosi wisatanya di Indonesia. Kali ini negara yang masih jadi salah satu target utama turis Indonesia tersebut menggalang kampanye FIT (Free Independent Traveller) bersama Garuda Indonesia.

Kerja sama ini sebelumnya telah resmi disepakati melalui penandatanganan nota kesepakatan antara Presiden KTO dan VP Garuda Indonesia di Jakarta.

Dalam kampanye yang akan dimaksimalkan selama 2017 ini para wisatawan FIT akan mendapatkan beberapa kemudahan dan harga spesial untuk perjalanan ke Korea Selatan melalui situs garuda-Indonesia.com atau mobile apps Garuda Indonesia selama 2017.

Saat ini Garuda Indonesia melakukan penerbangan rutin dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke Incheon International Airport enam kali seminggu, dengan keberangkatan pukul 23:35 dan tiba pukul 08:30 waktu setempat. Sementara KTO Jakarta saat ini sedang menyiapkan buku berisi kumpulan kupon diskon hingga 50 persen yang dapat digunakan di beberapa tempat belanja di Korea Selatan.

Semakin diminati

Selama 2016 sendiri, kunjungan turis Indonesia ke Korea Selatan naik sebanyak 53,2 persen, yaitu sebanyak sekitar 300 ribuan pengunjung dibanding tahun lalu sebanyak 198.000 pengunjung. Ini merupakan jumlah tertinggi kedua setelah Vietnam yang mengalami peningkatan sebesar 55 persen. Saat ini Indonesia berada di peringkat ke delapan dalam posisi kunjungan terbanyak ke Korea Selatan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s