Janet DeNeefe: Ubud Food Festival Adalah Perayaan Kuliner Indonesia Terbesar

Mengangkat tema “Every flavor is a story”, Ubud Food Festival (UFF) kali ini siap digelar pada 12-14 Mei 2017. Setelah tahun lalu sukses mendatangkan 8.000 pecinta kuliner Indonesia, kali ini UFF akan menggelar acaranya lebih besar.

“Dengan hadirnya lebih dari 100 pembicara dari seluruh Indonesia dan dunia, jelas menunjukkan bahwa acara ini adalah perayaan kuliner terbesar di negara ini. Makanan Indonesia sekarang sudah berkelas internasional,” ujar Janet DeNeefe, Founder & Director, UFF melalui siaran persnya.

Rencananya, di area Taman Kuliner yang akan menjadi pusat keramaian acara, akan dihadirkan atraksi baru, yaitu Teater Kuliner, sebuah area demo masak yang bisa diakses oleh siapa saja. Taman Kuliner akan menjadi pusat kegiatan acara, seperti Think, Talk, Taste; pertunjukan musik, pemutaran film, dan ratusan kios penjaja makanan Indonesia dan dunia.

foto: Ubud Food Festival

Mengangkat Kekayaan Kuliner Indonesia

Tema tahun ini merefleksikan betapa luas dan panjangnya sejarah kuliner Indonesia sehingga menghasilkan ragam kuliner yang sangat unik.

“Tema ini merayakan warisan kuliner Indonesia, di mana setiap bahan masakan, resep, dan tradisi kuliner menyimpan ragam sejarah, geografi, dan budaya Nusantara,” lanjut Janet.

UFF tahun ini masih berkonsep menjadikan masakan Indonesia sebagai primadona acara, dengan menghadirkan para tokoh kuliner dari Indonesia dan luar negeri.

Diramaikan Koki Selebriti

Dari Indonesia, beberapa koki selebriti yang akan meramaikan acara ini adalah Farah Quinn, Chef Marinka, dan Bara Pattiradjawane. Selain itu hadir juga Sisca Soewitomo yang dijuluki legenda kuliner Indonesia sekaligus penerima penghargaan Lifetime Achievement Award pada 2016 lalu. Dan tak ketinggalan pula Bondan Winarno yang terkenal dengan ulasan kulinernya di televisi.

foto: Ubud Food Festival

Restoran-restoran terbaik di Indonesia juga akan berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilannya, seperti Adhika Maxi dan Karen Carlotta dari UNION Group Jakarta, Fernando Sindu dari Benedict, Kim Pangestu dari NOMZ, Chef Ragil dari Nusa Gastronomy, Gilles Marx dari AMUZ, Gill Meyrick dari MamaSan, Made Lugra dari Ayung Resort, dan Chris Salans dari Mozaic Ubud.

Sementara para bintang kulinerAsia, seperti Chef Dylan Jones dan Bo Sangvisava dari Bo.Ian, Bangkok, Elke Plasmeijer dan Ray Adriansyah dari Locavore Ubud, Chele Gonzales dari Gallery VASK, Manila, dan Yannis J. Jannsens dari L’Atelier de joel Robuchon, Bangkok, akan menghadirkan racikan terbaiknya untuk disajikan kepada para tamu di UFF.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s