Cari Hidangan Italia di Bali? Cicipi 9 Menu Autentik Andalan Da Maria

Sejak dibuka November 2016, Da Maria Bali, restoran Italia bergaya Osteria di Seminyak yang dikelola oleh pengusaha restoran  asal Australia, Maurice Terzini, telah mendapatkan respon postif. Untuk memenuhi permintaan pasar, Da Maria Bali kini dibuka untuk makan siang, dengan beberapa pilihan menu baru.

“Kami terpukau dengan penerimaan dan apresiasi publik terhadap Da Maria. Para tamu dapat datang dan menikmati makan siang yang panjang menuju waktu minum di sore hari, seperti suasana Teluk Almalfi di tengah Seminyak,” ungkap Maurice Terzini.

Asparagus dan Stracciatella Bruschetta

Berasal dari Italia Tengah, bruschetta dibuat dengan minyak zaitun, tomat dan daun basil. Dihadirkan dengan asparagus yang dipotong lembut serta minyak dill, daun parsley, minyak zaitun serta jus lemon yang kemudian disusun dengan stracciatella dari burata di atas roti sourdough yang dipanggang, dan dilengkapi dengan garam rumput laut, serta keju parmesan yang diparut halus.

Wood Roasted Sardine Bruschetta

Sardin biasanya ditemui di masakan Italia bagian utara dan selatan. Sardine dalam Bahasa Inggris diduga berasal Kepulauan Mediteran yang berasal dari Pulau Sardinia, di mana dulu di sana ikan melimpah . Sardin dibumbui dengan minyak zaitun, garam dan lada kemudian dimasak di bagian terpanas dari oven pizza, dan di hidangkan dengan sourdough panggang dengan confit tomat dan cherry tomato yang dimarinasi dengan daun basil.

 

Scallop Crudo

Nikmati scallop mentah yang diiris tipis, ditaburi perasan jeruk segar dan serta lime finger dengan fennel pollen digabungkan dengan minyak zaitun, garam, cuka anggur putih, garam laut dan lada.

Baca juga:

8 Rooftop Bar dengan Pemandangan Spektakuler di Bali

Ini Dia! 8 Tempat Ngopi Favorit di Bali

8 Hotel di Bali ini Berkonsep Ramah Lingkungan

Calamari St. Andrea

Menyajikan cumi yang digoreng dengan tepung dan dihidangkan dengan aioli tinta kemudian dibumbui dengan jus lemon, minyak zaitun dan garam.

Mozzarella Grilled on Lemon Leaves

Mozzarella pertama kali dibuat di Napoli dengan bahan dasar susu kerbau yang kaya rasa. Di Da Maria dihidangkan dengan Fior Di Latte kemudian dipanggang dengan daun lemon, dan dibumbui dengan kulit lemon, garam. lada serta minyak zaitun.

House Made Cavatelli

Pasta ini adalah salah satu andalan dari dapur Da Maria. Cavatelli disajikan dengan udang, di tumis dengan cabai dan cherry tomato, serta di bumbui dengan basil.

Spagehtti Vongole

Spageti ini disajikan dengan kerang yang diuapi hinga membuka, dilumuri dengan saus bawang bombay, bawang putih, serta anggur putih dan minyak zaitun. Ketika kerang-kerang tersebut membuka, mereka akan memberikan sari dari kerang kerang tersebut ke dalam saus.

Roasted Fish of the Day

Ditangkap oleh nelayan Bali, ikan-ikan ini dibeli karena kualitasnya. Dimasak dengan kulit yang garing, dihidangkan dengan daun roket dan asparagus serta diberi saus minyak zaitun dan jus lemon.

Wood Roasted Chicken

Ayam utuh dipanggang dan dibalur dengan mentega oregano, serta dipanggang di oven pizza dengan kayu. Dihidangkan setengah atau pun utuh dan dihias dengan lemon, daun lemon dan daun oregano segar.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s