Ironis! Punya Street Food Terbaik di Dunia, Bangkok Kini Hapus Street Food-nya

Pemerintah daerah kota Bangkok mengeluarkan kebijakan kontroversial. Dikenal oleh dunia sebagai salah satu destinasi kuliner terbaik di dunia, Bangkok kini justru berniat menghapus kedai pinggir jalan yang selama ini menjadi salah satu andalan wisata kota tersebut.

Bangkok Metropolitan Administration (BMA) rencananya sudah akan selesai menghapus para pedagang jajanan ini pada akhir 2017. Situs berita Insider mengabarkan bahwa kebijakan ini bertujuan untuk menata kota Bangkok dengan mengembalikan trotoar untuk para pejalan kaki dan meninjau kembali masalah kebersihan pada street food.

Kebijakan yang akan segera diberlakukan ini rencananya akan mulai menertibkan para pedagang di daerah Yaowarat Road hingga Khao San Road yang selama ini menjadi kawasan idola para backpacker.

Kebijakan mengejutkan ini tentunya membuat kecewa para penjaja makanan dan wisatawan yang selama ini sangat menikmati street food di Bangkok. Terlebih keberadaan street food yang ikonik ini baru saja diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia oleh portal CNN

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s