Kota ini Merayakan Natal di Bulan Juli

Kota Sovereign Hill sedang menyiapkan kegembiraan Natal istimewa bergaya Eropa yang bertajuk “Winter Wonderlights” yang akan membuat kota di Australia ini bersinar lebih terang dibanding biasanya.

Winter Wonderlights yang menghadirkan keajaiban pesta cahaya berskala besar ini akan berlangsung pada tanggal 1 hingga 30 Juli 2017. Dalam acara ini, anak-anak juga dapat mencoba bermain dengan gingerman seperti pada suasana Natal sesungguhnya.

Acara ini merupakan pertunjukan cahaya terbesar di Australia. Dengan lebih dari 20 bangunan yang diterangi dengan animasi bertemakan Natal, termasuk New York Bakery, Untied States Hotel, dan Aula Apothecaries, serta lampu peri dengan panjang lebih dari 10 kilometer yang berada di taman kota Sovereign Hill.

Photo: joliphotos

 

Pada siang hari, seluruh kota Sovereign Hill akan dipenuhi dengan nuansa keajaiban kota kuno. Pengunjung dapat berjalan-jalan di Main Street sembari menikmati hujan salju di atas bangunan bergaya Victoria, hiasan-hiasan yang memenuhi etalase, aroma makanan dan rempah Natal, serta tradisi pertunjukan pantomim bertemakan Natal. Pengunjung juga dapat meluangkan waktu berkunjung ke pasar Natal untuk membeli pernak-pernik yang indah atau mencoba makanan tradisional seperti secangkir anggur yang dibubuhi gula dan rempah-rempah, atau biskuit kue jahe.

Pada malam hari ketika kota mulai gelap, Main Street akan berkilauan dengan pertunjukan cahaya yang menakjubkan dengan lebih dari 20 bangunan yang menyala dengan proyeksi gambar berskala besar serta animasi Natal. Pertunjukan yang diiringi dengan musik bertemakan Natal ini akan lebih megah dan gemerlap, membangkitkan semangat dan pesona dari perayaan Natal.

Pondok-pondok serta taman yang menghadap Main Street akan berhiaskan lampu peri, dan cahaya lilin. Pesona dunia lama era 1850-an akan menyelimuti kota Sovereign Hill, sehingga sejauh mata memandang kota Sovereign Hill akan dipenuhi oleh kilau keemasan Natal.

Baru-baru ini, Kota Sovereign Hill dinobatkan sebagai Atraksi Turis Utama Terbaik di Australia pada ‘Qantas Australia Australian Tourism Awards’. Kemenangan ini disusul dengan kemenangan Sovereign Hill sebagai Atraksi Turis Utama di Victoria pada RACV Victorian Tourism Awards tahun lalu untuk ketiga kalinya, juga pada RACV People’s Choice Award dalam kategori Atraksi Regional Favorit.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s