10 Restoran Halal di Singapura Untuk Berbuka Puasa

Singapura adalah salah satu destinasi wisata yang ramah Muslim. Meski tak semua tempat makan menyediakan menu halal, namun tidak sedikit restoran yang sudah bersertifikasi halal dan aman bagi Muslim untuk bersantap. Beberapa di antaranya adalah:

Badoque

Restoran cozy yang memiliki area alfresco ini memiliki banyak penggemar. Menunya menyediakan makanan Yunani dan Mediterania yang dipadukan dengan masakan Asia dan dimasak dengan halal. Menu andalannya adalah iga kambing bamia yang disajikan dengan nasi tomat, seafood aglio olio, iga sapi, pasta kepiting, dan Badoque Lamb Shank.

Fix

Kafe bergaya alfresco ini juga mengajak tamunya bersantap di sisi kolam, selain interiornya yang bertema industrial. Menunya menyediakan fajita Meksiko dengan daging ayam acar dan daging sapi bumbu kimci, enchilada isi daging sapi atau ayam, steik ayam yang dihidangkan dengan kentang. Semuanya dimasak dengan halal.

Menu di Fix. Foto: sg.asia-city.com

The Krave

Kafe halal yang menyediakan masakan Melayu-Western ini berlokasi di Bali Lane dan menyediakan menu pizza, ayam panggang saus kacang, dan lontong dengan kari kremoso.

Penny University

Kafe yang berlokasi di Timur Singapura ini sudah terenal berkat menunya yang menghadirkan makanan-makanan manis, seperti cupcake velvet isi Nuttela dan pai manis. Tempat ini juga memiliki pilihan sandwich sebagai menu utamanya. Tak perlu khawatir karena pemiliknya adalah seorang Muslim dan semua menunya halal.

Bumbu

Bila rindu dengan bumbu khas Indonesia, datang saja ke restoran yang juga menyajikan hidangan Thailand dan Peranakan ini. Dikenal sebagai salah satu restoran terbaik yang menyediakan makanan Indonesia, tempat ini terkenal dengan menu tahu telor dan rendang.

Koh Nangkam Southern Thai Restaurant

Menyediakan makanan autentik Thailand dan bersertifikasi halal. menu yang terkenal di sini adalah salad mangga dan ayam pandan.

Warong Nasi Pariaman

berlokasi dekat dengan Masjid Sultan, mungkin inilah gerai Nasi padang tertua di Singapura. Menu yang selalu idola di sini adalah rendang, ayam bakar, ikan bakar dan sambal goreng. Saking lakunya, menu-menu andalan di sini cepat terjual habis!

Paddington House of Pancakes

Bagi penggemar pancake, tempat ini adalah surga. Kedai ini menjual banyak varian pncake, seperti blueberry cream cheese, pancake burger seperty Aussie Burger Double Patty, dan French Crepe. Pemilik kedai ini adalah seorang Muslim dan semua menunya halal.

Wing Zone

Restoran ini menghadirkan segala varian chicken wing serta burger ala Amerika. Para pecinta chicken wings disarankan untuk mencoba menu Honey and Smokey Barbeque Chicken Wings, The Southern Favourites Buffalo Wings, dan Thai Chilli Wings.

Burger di Working Tittle. Foto: sg.asia-city.com

Working Tittle

Kedai yang sudah disertifikasi halal ini menyediakan menu burger dengan daging yang dibuat dengan handmade, seperti The Working Title Tower of Power burger, Dengerous,  dan dendeng burger yang disajikan dengan pilihan smoothies.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s