7 Hotel Trendi ini Adalah Bekas Penjara. Berani Bermalam di Sini?

Hotel kini tak hanya mengandalkan desain mewah dan layanan sempurna. Hotel-hotel berikut ini meski kini tampil dengan interior trendi, namun dulunya adalah sebuah penjara. Kini diminati turis, dulu menyimpan kisah gelap para narapidana. Berani bermalam di sini?

Lloyd Hotel, Amsterdam

Dalam masa Perang Dunia II hingga tahun 1963, Lloyd Hotel berfungsi sebagai penjara yang menyeramkan. Namun kini gedung ini menjadi hotel trendi dengan 117 kamar yang bervariasi modelnya, Dari dua orang per kamar hingga delapan orang. (Foto: lloydhotel.com)

 

Alcatraz Hotel, Kaiserslauten

Hotel di Jerman ini menawarkan dua jenis kamar, yaitu Cell Room dan Comfort Room. Tentu saja Comfort Room terasa lebih nyaman untuk beristirahat, namun Cell Room menawarkan petualangan unik, di mana para tamu yang bermalam harus mengenakan seragam bergaris-garis ala narapidana dan sarapan dengan menu penjara di pagi hari. Tertarik? (Foto: alcatraz-hotel.com)

 

Hostel Celica, Ljubljana

Hostel di Slovenia ini sempat digelari “Hippest in the World” oleh Lonely Planet. Dibangun pada 1882 oleh tentara Austria-Hongaria, bangunan ini awalnya adalah penjara militer. Kini bangunan ini dirombak menjadi penginapan nyaman di mana para tamu bisa menikmati rasanya bermalam di kamar sel yang berukuran sempit bak tahanan. (Foto: booking.com)

 

Four Seasons, Istanbul

Banyak yang tak menyangka bahwa hotel mewah ini dulunya adalah penjara yang sudah berumur 100 tahun. Pernah dipakai untuk membui para penulis, seniman dan para pembangkang lainnya, penjara ini kemudian ditelantarkan pada 1960-an dan kembali dibuka pada tahun 1990-an sebagai hotel bintang lima. Halaman belakang untuk para narapidana kini menjadi taman untuk santap romantis, sementara menara pengawas kini berfungsi sebagai jalur lift. (Foto: telegraph.co.uk)

 

Hotel Jail Luzern, Lucerne

Mulai dibangun pada 1862, penjara ini kemudian diubah menjadi hotel pada 1999 setelah setahun sebelumnya tak lagi menjadi penjara. Menyediakan beberapa suites, harga bermalam di sini dimulai sekitar 140 euro. Para tamu juga bisa bersantai di bar bernama Alcatraz. (Foto: hotel-jail.ch)

 

Mailmason, Oxford

Penjara Oxford yang menempati bangunan bergaya Abad Pertengahan ini ditutup pada 1996 dan berubah fungsi menjadi kompleks pertokoan modern dan salah satunya adalah hotel berbintang. Hotel ini mengandalkan sel-sel penjara yang diubah menjadi kamar-kamar mewah. Bahkan ruangan yang dulunya adalah tempat menghukum dan menyiksa tahanan kini berubah menjadi wedding venue yang megah. (Foto: booking.com)

 

Karosta Prison, Liepaja

Dengan hanya mencantumkan harga sebesar 15 euro per malam, hotel yang pernah menjadi penjara di bawah pengelolaan KGB ini menawarkan tamunya untuk benar-benar merasakan pengalaman bermalam di penjara. Kegiatan di hotel pun dibuat seolah-olah para tamu adalah narapidana, termasuk mencicipi menu-menu ala tahanan yang dihidangkan selama menginap. (Video: youtube.com)

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s