Nikmati Indahnya Indonesia dengan 5 Phinisi Mewah Ini

Sebagai sebuah negara kepulauan terbesar di dunia dengan luas lautan mencapai 64,97% dari total luas wilayah, maka sungguh kurang lengkap menjelajahi Indonesia tanpa mengarungi luas samuderanya. Bagi Anda penggemar olahraga selam, melakukan perjalanan di atas kapal atau dikenal dengan liveaboard menjadi cara paling tepat untuk mencapai titik-titik menyelam cantik yang sulit dijangkau dan jauh dari daratan. Bagi Anda yang tidak bisa menyelam, setidaknya perjalanan liveaboard dapat membawa Anda bertualang menyambangi pulau-pulau kecil yang cantik dan masih jarang dikunjungi wisatawan.ย Berikut adalah 5 “hotel terapung” paling mewah yang dapat membawa Anda menjelajahi luasnya lautan Indonesia.

Alila Purnama

Sebagai sebuah hospitality brand, Alila bukanlah sebuah nama yang asing di telinga. Mengedepankan desain yang bersih dan cantik serta pelayanan mewah, Alila juga mengoperasikan sebuah kapal phinisi mewah yang berdesain modern dan dapat mengakomodir penumpang hingga 10 orang. Alila Purnama memiliki panjang 46 meter dan dek bertingkat tiga.

 

Aman Voyages

Menjangkau destinasi daerah-daerah eksotis di Indonesia Timur, kapal wisata besutan Aman Resorts International ini memiliki dua kapal phinisi yang dirancang mewah, yaitu Amandira dengan panjang 52 meter yang dilengkapi dua tiang utama dan Amanikan dengan panjang 32 meter. Keduanya didesain mewah dengan interior kayu yang nyaman dilengkapi dengan sofa yang tertata di dek untuk bersantai.

Foto: aman.com

 

Arenuiย 

Dirancang dengan interior dari kayu yang mencerminkan nuansa Indonesia, phinisi mewah ini memanjakan penumpangnya dengan berbagai layanan, seperti pijat, kayaking, dan perpustakaan dalam kapal. Phinisi mewah ini memiliki delapan kamar bergaya autentik Indonesia dengan maksimal penumpang 16 orang yang dilayani oleh para petugas profesional berjumlah 22 orang.

Sky Restaurant, Arenui. Foto: arenui.liveaboarddiving.net

 

Alexa

Inilah pilihan tepat bagi Anda yang ingin bertualang menjelajahi Kepualaun eksotis Indonesia Timur dengan kapal bernuansa romantis. Hanya memiliki satu kamar saja, Alexa memang dirancang untuk private cruise. Destinasi yang ditawarkan: Kepulauan Komodo, Alor, Wakatobi, dan Moyo-Sumbawa.

 

Lamima

Yacht mewah rancangan desainer Barcelona, Marcelo Penna, ini memadukan bentuk kapal phinisi yang legendaris dengan kemewahan masa kini yang tetap mengandalkan suasana dan keramahan Indonesia. Rute perjalanannya adalah Komodo, Flores, Alor, Ambon dan Raja Ampat. Sementara selain di Indonesia, kemewahan Lamima juga bisa ditemui di Myanmar dan Thailand.

Foto: lamima.com
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s