Bersiaplah! 6 Theme Park ini Akan Menjadi Atraksi Favorit Turis Dunia

Beberapa negara di dunia kini berlomba-lomba untuk menggarap theme park terbaru dengan teknologi hiburan paling canggih. Beberapa adalah cabang-cabang baru dari theme park yang sudah ada, sebagian lagi adalah theme park baru dengan konsep unik yang menarik. Berkut adalah beberapa di antaranya:

 

Atlantis Resort, Sanya

Dibangun dengan biaya 1,6 juta dolar dengan menawarkan fasilitas aquapark, hotel mewah, dan tempat hiburan, Atlantis Resort di Sanya ini diperkirakan akan sukses menarik pengunjung pada saat pembukaannya di akhir 2017 nanti. Dibangun oleh Kerzner Group sebagai salah satu developer theme park sukses, Atlantis Resort di Sanya ini diyakini akan menjadi atraksi unggulan keluarga di Tiongkok.

Foto: cnn.com

 

Warner Bros. World, Abu Dhabi

Uni Emirat Arab tampaknya sangat berambisi dalam membangun theme park. Setelah sebelumnya sukses membuka lima theme park dan Ferrari World yang fenomenal, kini Warner Bros. World diperkirakan akan dibuka pada 2018. Theme park indoor yang bernuansa Looney Tunes ini banyak dikritisi karena dikhawatirkan Uni Emirat Arab terlalu berambisi dan membangun terlalu banyak theme park.

Foto: cnn.com

 

20th Century Fox World, Genting Highland

Sukses dengan Legoland di Johor, Malaysia kini menghadirkan 20th Century Fox World di Genting Highland. Rencananya akan dibuka pada 2018, theme park ini akan menampilkan atraksi dari film-film sukses produksi 20th Century Park, seperti Ice Age, Rio, Alien, dan Night at the Museum.

Proyek pembangunan 20th CenturyFox World. Foto: cnn.com

 

Paramount Park, London

Diperkirakan akan menjadi theme park paling besar di Eropa, Paramount Park menurut rencana akan beroperasi pada 2022. Namun hingga saat ini negosiasi bisnis masih terus dilakukan oleh pihak-pihak terkait untuk memastikan jadi atau tidaknya proyek ambisius ini. Berbagai atraksi pun siap menanti, seperti Indiana Jones, Iron Man, dan Star Trek.

Ilustrasi Paramount Park. Foto: cnn.com

 

Star Wars Land, Florida

Proyek yang diawali pada 2012 ini rencananya akan selesai pada 2019. Kerjasama Disney dan Lucasfilm ini diperkirakan akan menjadi atraksi favorit baru mengingat Mickey Mouse dan Darth Vader adalah sama-sama tokoh ikonik yang digandrungi semua usia.

Ilustrasi Star Wars Land. Foto: cnn.com

Pandora – The World of Avatar, Florida

Diresmikan pada akhir Mei 2017, theme park yang paling ditunggu ini mengadaptasi atraksinya dari film Avatar. Stefan Zwanzger, seorang penggemar theme park yang sudah mengunjungi 350 taman hiburan di 150 negara, menyebutkan bahwa Pandora seperti taman hiburan sebelumnya yang mengadaptasi film aksi dari James Cameron selalu menarik untuk dikunjungi. “Cameron selalu detil dalam bekerja. Ini yang membuat semua atraksinya jadi hiburan menarik yang sempurna,” tegas Zwanzger melalui situs cnn.com.

Ilustrasi Pandora. Foto: cnn.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s