5 Acara Unik di Asia Untuk Sisa Liburan Tahun Ini

Menyisakan jadwal liburan untuk menghabiskan 2017? Beberapa atraksi yang digelar di negara-negara Asia ini mungkin bisa Anda agendakan untuk menjadikan liburan lebih berkesan sekaligus perjalanan tak terlupakan di tahun ini yang akan menjadi penutup album perjalanan 2017 Anda. Berikut lima di antaranya:

 

Kyoto (Agustus)

Penasaran ingin tahu rasanya jadi time travel dengan perjalanan menembus waktu? Datanglah ke Kyoto pertengahan Agustus dengan menyusuri lorong-lorong di Gion untuk berjumpa dengan para geisha dalam perayaan Daimonji, di mana warga akan menyalakan api unggun raksasa di lereng gunung yang mengitari kota. Perayaan ini menandai festival Obon, festival selama tiga hari untuk merayakan kembalinya para arwah leluhur ke bumi. Suasananya serasa membawa Anda ke Jepang di masa lampau.

 

Hoi An (September)

Setiap bulannya, warga Hoi An di Vietnam merayakan datangnya bulan purnama dengan mengubah penampakan kota tua ini menjadi semarak melalui hadirnya lampion berwarna-warni di sungai berliku yang melalui situs Warisan Dunia UNESCO di kota cantik ini. Para turis bisa mengarungi sungai menggunakan sampan yang dioperasikan warga dan menyusuri sungai membelah lampion yang indah. Tahun ini, acara menarik ini akan digelar pada 4 September.

 

Bhutan (Oktober)

Saatnya mengunjungi salah satu surga terakhir di bumi sambil mengalami langsung perayaan Thimphu Shechu, acara sakral yang menjadi perayaan besar di Bhutan untuk menghormati Guru Rinphoce, tokoh besar agama Buddha yang membawa masuk agama ini ke Bhutan pada abad ke delapan. Para biawaran akan tampil dengan aksesoris warna-warni dan topeng serta warga akan menarikan tari-tarian tradisional dalam perayaan yang berlangsung pada 30 September hingga 2 Oktober ini.

 

Baca juga:

 

Bagan (November)

Salah satu kota paling diminati di Myanmar ini terkenal dengan 2.000 kuil kunonya yang terserak di penjuru kota. Cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan menggunakan tur balon udara yang banyak diperasikan para operator wisata. Musim terbaik untuk menikmati atraksi ini adalah Oktober hingga April dengan puncak kunjungan turis pada libur Natal. November adalah saat yang pas sebelum Anda harus antre untuk turut dalam atraksi ini.

 

Kamboja (Desember)

Memasuki musim yang tak terlalu terik, Desember adalah waktu yang tepat untuk datang ke Kamboja. Meski kunjungan turis masih mengarah pada Angkor Wat di Siem Reap, namun sesekali cobalah untuk mengunjungi pagoda-pagoda di penjuru kota. Bila beruntung, para biarawan setempat akan melakukan ritual doa untuk peruntungan dan nasib baik Anda di tahun depan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s