21 Agustus, Garuda Indonesia Layani Rute Jakarta – Banyuwangi

Garuda Indonesia kembali memperluas ekspansi layanannya demi mendukung pariwisata nasional, khususnya untuk mengembangkan pariwisata di ujung Jawa Timur. Menurut siaran pers yang dilansir Garuda Indonesia, maskapai plat merah tersebut akan melakukan penerbangan perdana rute Jakarta – Banyuwangi pp pada 21 Agustus 2017.

Penerbangan ini akan melengkapi rute Banyuwangi – Denpasar yang sudah diluncurkan sebelumnya. Menggunakan armada Bombardier CRJ 1000 NextGen yang berkapasitas 96 penumpang (kelas ekonomi), rute ini akan dilayani satu kali dalam sehari.

Penerbangan dari Jakarta menuju Banyuwangi tersebut akan dilayani dengan menggunakan GA 264 yang akan berangkat dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) pada pukul 14.15 WIB, dan akan tiba di Banyuwangi (Bandar Udara Blimbingsari) pada pukul 15.55 WIB. Kemudian penerbangan dari Banyuwangi menuju Jakarta akan dilayani dengan menggunakan GA 265 yang akan berangkat dari Banyuwangi pada pukul 17.00 WIB, dan akan tiba di Jakarta pada pukul 18.40 WIB.

“Pada 2016 saja, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Banyuwangi mencapai 60.000 orang, sementara untuk wisatawan domestik sekitar 2 juta orang. Dengan jumlah sebesar itu kami yakin bahwa dengan dibukanya rute ini akan semakin meningkatkan serta mengembangkan potensi wisata di kota yang dijuluki The Sunrise of Java ini”, papar Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury.

Selain itu, di bulan Juli 2017 ini Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan baru ke beberapa kota di wilayah Indonesia timur, diantaranya Makassar – Raha pp di Kabupaten Muna, Sulawesi Selatan, dan Kendari – Bau Bau pp di Sulawesi Tenggara yang dilayani dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 yang berkapasitas 70 tempat duduk (kelas ekonomi).

 

Sumber: garuda-indonesia.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s