Selain Indonesia, 7 Negara Ini Juga Punya Pulau-pulau Menarik Untuk Dikunjungi

Urusan island hopping boleh jadi Indonesia adalah rajanya, mengingat Indonesia memiliki sekitar 17.000 pulau untuk dijelajahi. Itu belum seberapa! National Institute of Aeronautics and Space pada 2002 bahkan mencatat ada 18.307 pulau yang tersebar di kawasan Indonesia.

Namun, negara-negara berikut yang sebelumnya jarang diagendakan para island hoppers ternyata juga memiliki pulau-pulau eksotis untuk dijelajahi, terutama untuk memanjakan follower Instagram!

Jepang

Tercatat memiliki 6.852 dengan hanya 430 pulau saja yang berpenghuni, Jepang menawarkan pulau-pulau dengan karakter yang menarik. Naoshima adalah pulau yang harus  diagendakan para pecinta seni, Tashirojima yang dijuluki “cat island” karena penghuninya harus berbagi tempat dengan kucing, Yaeyama yang mirip dengan pulau-pulau eksotis di Indonesia dengan pantai berpasir putih, hingga Gunkanjima yang dijuluki “ghost island” dan sempat muncul di adegan film James Bond, Skyfall.

United Kingdom

Siapa sangka bila negeri ini ternyata memiliki 6.289 pulau, di mana sebagian besar berada di kawasan Skotlandia. Pulau Skye adalah salah satu yang wajib dikunjungi karena memiliki kontur bukit yang menawan. Tempat-tempat menarik di pulau ini bernama The Needle, The Prison dan The Table yang bernuansa mirip planet asing dengan bukit-bukit batu yang runcing dan lembah-lembah yang mistis.

Pemandangan di Pulau Skye

 

Filipina

National Mapping & Resource Information Authority, badan resmi kependudukan Filipina mencatat bahwa jumlah pulau yang ada di negara tersebut adalah 7.641 pulau. Palawan adalah pulau yang saat ini sangat direkomendasikan karena alamnya yang asri dan lautnya yang masih bersih. Dibanding Boracay, Palawan terbilang lebih sepi dan asri.

Kanada

Tahukah Anda bahwa Kanada sebenarnya memiliki 30.000 pulau di wilayahnya? Jumlah pastinya hingga saat ini belum diketahui namun diperkirakan hanya 250 di antaranya yang berpenghuni. Rekomendasi utamanya saat ini adalah Pulau Tanjung Breton yang ada di Nova Scotia dengan pemandangan spektakuler.

Norwegia

Meski bertemperatur dingin dan dekat dengan lingkar kutub, Norwegia tetap mempesona dengan 50.000 pulaunya yang tersebar dari Svalbard yang berada dekat lingkar kutub hingga Pulau Bouvet yang letaknya terpencil dan hanya dihuni oleh burung dan anjing laut. Salah satu pulau yang direkomendasikan adalah Pulau Lofoten yang memiliki pesisir cantik dan bukit-bukit menawan.

Pulau Lofoten yang tenang dengan pemandangan pegunungan berbatu.

 

Finlandia

Badan pariwisata setempat mengklaim bahwa negara ini memiliki 179.584 pulau. Kepulauan Aland yang berada di Laut  Baltik adalah kawasan yang wajib dikunjungi karena kepulauan dengan otonomi khusus ini menawarkan berbagai atraksi wisata seperti berkuda di perkebunan bunga, bermain di pantai yang tenang, hingga melihat burung elang bersama nelayan setempat.

Swedia

Biro Statistik Swedia pada 2013 merilis data geografi yang menyebutkan bahwa Swedia memiliki 267.750 pulau dan hanya 984 saja yang dihuni. Data ini membuat Swedia saat ini disebut dengan negara dengan pulau terbanyak. Jangan lupa untuk mengunjungi Mastrand untuk menikmati seafood khas lokal dan bersantai dengan suasana kota yang tenang.

 

 

Advertisements