5 Hal Seru di Tokyo Agar Traveling Lebih Berkesan

Jepang tak pernah membosankan untuk dikunjungi lebih dari satu kali.  Mempertemukan teknologi terkini, kesibukan warga yang dinamis, dan budaya khas, Tokyo menyisipkan sederet atraksi seru yang menarik untuk dieksplorasi. Berikut hal-hal unik yang bisa dilakukan di Tokyo agar traveling menjadi lebih seru dan tak terlupakan:

Pertunjukan Robot

Jangan terkecoh dengan nama “Robot Restaurant” di kawasan Shinjuku. Tempat ini sejatinya adalah sebuah tempat pertunjukan teatrikal yang mementaskan tokoh-tokoh populer terkini, seperti Kungfu Panda yang disertai pentas taiko dengan pertunjukan laser. Untuk informasi jadwal pertunjukannya sendiri bisa dilihat di situs resmi Robot Restaurant.

(Akses ke sini: cukup dekat dari Stasiun JR Shinjuku, Robot Restaurant berlokasi di 1-7-1 Kabuchiko Shinjuku-ku)

 

Suasana pagi di Ueno Park

Baca juga

Belanja Murah di Ueno

Tidak semua belanja di Tokyo itu pasti mahal. Datang saja ke Ameyoko di seberang Ueno Park. Ameyoko adalah singkatan dari “Ameya Yokocho” yang artinya lorong pedagang permen, merujuk pada dulunya memang banyak orang berdagang permen di sini. Kata “Ame” sendiri juga berasal dari “America” karena semasa Perang Dunia II banyak dijual produk-produk Amerika di tempat ini. Barang-barang yang ditawarkan di sini adalah mulai dari street food, aksesoris, peralatan rumah tangga, hingga produk segar seperti ikan, sayur, dan buah.

(Ueno populer dengan Ueno Park-nya, tempat kebanyakan warga Tokyo menghabiskan waktu untuk piknik. Di musim semi, tempat inilah yang jadi favorit untuk menikmati mekarnya Sakura)

 

Belajar Bikin Sushi Sama Ahlinya di Kita-Senju

Jangan hanya doyan menyantap sushi. Di Jepang adalah kesempatan Anda untuk belajar meracik sushi langsung bersama ahlinya. Kelas memasak yang dimotori oleh Tokyo Sushi Making Tour ini tak sekadar mengajarkan peserta untuk bikin sushi yang autentik, tapi juga mengajarkan etiket melahap sushi dan sedikit pelajaran bahasa Jepang.

Belajar membuat sushi

Baca juga:

Mengenang Hachiko

Sosok yang satu ini menginspirasi banyak orang di dunia. Kisah Hachiko, anjing setia yang menanti kedatangan majikannya di Stasiun Shibuya sampai akhir hayatnya ini telah mengundang banya warga lokal, khususnya turis untuk sekadar berfoto di depan patung Hachiko. Saking populernya, tempat ini juga berfungsi sebagai meeting point banyak orang, termasuk para turis di Tokyo.

(Shibuya terkenal dengan pemandangan ikoniknya, yaitu zona penyeberangan paling ramai di dunia. Tempat ini juga dilimpahi surga belanja dan tempat-tempat seru untuk dijelajahi)

Pemandangan zona penyeberangan di Shibuya

 

Yoga di Yoyogi Park

Saat akhir pekan tiba, biasanya Yoyogi Park akan dipenuhi para komunitas yoga. English Morning Yoga Tokyo misalnya, kerap mengajak publik Tokyo untuk beraktivitas yoga di tempat ini dengan donasi 1.000 yen, sudah termasuk yoga selama satu jam dengan instruksi bahasa Inggris dan kudapan sehat setelahnya.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s