AYA Restaurant Bali, Menikmati Hidangan Peru di Tengah Galeri

Juanjo Suárez dan Rafael Sanchez pemilik AYA Restaurant di Seminyak memanjakan tamunya dengan sajian fusion kuliner Peru dengan gastronomi Asia dan interior restoran yang terinspirasi dari seni jalanan yang dinamis. Chef Marco Cueva koki andal spesialis kuliner Peru, berada di balik menu-menu eksotik yang terinspirasi dari jajanan jalanan Peru.

“Kami menawarkan pengalaman fine dining dengan suasana menyenangkan bergaya urban,” papar Rafael Sanchez pemilik AYA Restaurant.

Interior AYA dikerjakan oleh Helen Milne yang menggambarkan secara rinci kedinamisan kehidupan jalanan. Dengan kurasi ketat untuk pengerjaan interior dengan sentuhan seni, AYA juga berfungsi sebagai galeri seni selain restoran.

Beberapa karya seni kontemporer dari berbagai dunia bisa dinikmati restoran ini, seperti mural besar karya seniman asal London, D*Face dan mozaik cantik Camino Ardiente Hacia la Luz yang terinspirasi dari Laura Camino. Semua koleksi ini dijual dan pemasangannya pun selalu berpindah agar selalu memberikan warna baru pada pelanggan.

Konsep open kitchen di restoran ini menawarkan atmosfer yang menenangkan dan dipadu dengan kaca-kaca jendela yang terbuat dari bahan daur ulang serta dekorasi kayu yang menggunakan kayu dari Jepara.

Chef Marco Cueva meracik menu-menu autentik Peruvian dengan bahan-bahan asli lokal. Beberapa menunya menawarkan masakan warisan suku Inca yang dipengaruhi budaya asing, seperti Jepang (Nikkei) dan Tiongkok (Chifa). Bila ingin melanjutkan dengan bersantai di bar, Ceviche Bar menyediakan suasana santai dengan berbagai pilihan koktail mulai dari yang tradisional hingga kontemporer.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s