Now Reading:

Salazón, Rumah Baru Pecinta Barbekyu di Seminyak

Salazón, Rumah Baru Pecinta Barbekyu di Seminyak

Seminyak tak pernah kehabisan tempat-tempat menarik untuk bersantap sekaligus bersantai. Baru saja beroperasi pada September 2017, Salazón yang berlokasi di Seminyak menawarkan lokasi baru bagi para pemburu kuliner di Bali. Berfokus pada menu-menu daging panggang, Salazón juga mengolah menunya dengan teknik-teknik khusus. Nama Salazón sendiri lahir dari istilah teknik penggaraman dan proses pengawetan daging.

Resep rahasia di balik kelezatan menu di  Salazón adalah pemanggang kayu bakar Scotch seberat 5,8 ton yang tetap menyala selama 24 jam dengan temperatur berbeda untuk mematangkan daging, roti hingga ikan. Diperlukan tiga jenis kayu bakar untuk mengoperasikan Scotch sehingga menghasilkan rasa dan tingkat kematangan yang sempurna.

Interior Salazon Seminyak. Foto: Salazon

Semua menu yang ditawarkan di sini langsung dibuat di tempat, mulai dari proses pengeringan daging, pengasapan, hingga pengolahan roti dengan menteganya. Tim kuliner Salazón di bawah komando Executive Chef Paul Lewis telah menyiapkan sendiri berbagai bumbu penyedap, seperti cuka, saus tomat, saus sambal hingga es krim untuk pencuci mulut. Termasuk proses pengeringan daging yang bisa memakan waktu hingga 30 hari. Menu yang difavoritkan Chef Paul Lewis adalah Chopped Tuna, Beef Tartare, dan Chorizo Sanga.

“Saya mewarisi tradisi Skotlandia meskipun saya adalah orang Australia. Proses panjang pengeringan, pengasapan dan teknik memanggang ini adalah warisan dari kuliner kedua negara tersebut,” papar Executive Chef Paul Lewis.

Salazón juga meneydiakan aneka koktail yang disesuaikan dengan tema kayu bakar hasil racikan dari Corporate Director of Food & Beverage, Helmut Roessler.

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.