Menikmati Uniknya Restoran Bergaya Kerajaan Siam di Som Chai Bar & Restaurant, Bali

Berlokasi di Jalan Kerobokan, Seminyak, restoran Thailand besutan Sarong Group, Som Chai Bar & Restaurant menawarkan suasana unik yang kental dengan budaya Thailand. Menggunakan bahan-bahan lokal yang jarang digunakan dalam tradisi masakan Indonesia, Som Chai Bar & Restaurant mempertahankan teknik masak tradisional Thailand dalam menyajikan menu-menu langka yang terinspirasi dari era Kerajaan Siam.

Nuansa keemasan saat memasuki lobi Som Chai Bar & Restaurant

Memasuki restoran ini diawali dengan gerbang bernuansa emas yang kemudian menghangatkan pengunjung dengan konsep interior “Steam Punk Siam” yang mengajak tamu untuk mengenal budaya eksotis Thailand dari waktu ke waktu. Perpaduan aroma masakan dapur dan kesegaran taman langsung memanjakan hidung begitu memasuki lobi restoran yang berkapasitas 80 tamu ini.

Kesan masa lalu era Kerajaan Siam di sini dihadirkan melalui dekorasi yang menggunakan material modern sehingga melahirkan perpaduan kesan tradisional dan desain kontemporer. Penggunaan marmer cokelat, kayu gelap, dan kuningan dalam dekorasi mempertegas kesan kebesaran kerajaan di masa lalu.

Perpaduan nuansa tradisional Thailand dengan sentuhan kontemporer besutan tim desain Sarong Group

Keunikan interior ini dirancang secara detil oleh tim desain Sarong Group dengan menggabungkan seni di masa lalu secara mendetil dengan sentuhan tekstur bergaya modern.

Pengunjung di sini bisa memilih dua lokasi bersantap, yaitu di dalam atau di luar ruangan. Bagi yang ingin bersantap di luar, akan dimanjakan dengan dekorasi cermin yang menambah kesan lapang saat bersantap. Sedangkan partisi pemisah antar meja makan disediakan di dalam ruangan dengan tujuan agar waktu bersantap terasa lebih intim.

Interior Som Chai Bar

Bagi yang ingin bersosialisasi di bar, tempat ini dilengkapi dengan wadah kaca penyimpanan wine di bagian atas bar. Dekorasi yang dirancang bergaya Victoria ini mengajak pengunjung untuk kembali ke masa kejayaan kapal uap.

Will Meyrick, pengusung restoran ini telah merancang menu-menunya dengan mengoptimalkan hasil pertanian lokal dan teknik masak tradisional Thailand berdasarkan resep autentik. Berpengalaman selama 15 tahun dalam mendalami ilmu kuliner Asia, Will Meyrick tak segan menghadirkan tungku tanah liat, pemanggang arang, dan kayu bakar sebagai syarat untuk menghasilkan rasa yang orisinil dan sulit ditiru.

Som Chai Bar & Restaurant beroperasi setiap hari dari pukul 18:00 hingga 23:00 untuk area restoran. Sedangkan untuk bar mulai beroperasi pada 17:30 hingga 01:00.

 

 

Advertisements