Targetkan 12.000 Wisatawan, Tanjung Lesung Siapkan Rhino Dive Centre

Acara Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 tahun ini diawali dengan peletakan batu pertama yang menandai peresmian pembangunan Rhino Dive Center Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung, pusat aktivitas olahraga selam yang dibangun di area Beach Club Tanjung Lesung. Peresmian dan penandatanganan Prasasti ini dilaksanakan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya, Gubernur Banten, Wahidin Halim, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Danrem 064/MY Banten, Kolonel CZI. Ito Hediarto dan Direktur PT. Jababeka Group, Hyanto Wihadi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya meletakkan batu pertama didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Direktur Jababeka Hyanto Wihadi

Direktur PT. Jababeka Group, Hyanto Wihadi menyampaikan, “Rhino Dive Center menargetkan 12.000 wisatawan minat khusus dalam setahun bila fasilitas ini sudah terwujud. Tanjung Lesung memang sejak lama telah dicanangkan sebagai destinasi wisata bahari karena memiliki potensi wisata selam yang begitu menjanjikan. Dalam pengembangannya, kami juga memprioritaskan penduduk setempat untuk dapat menjadi penyelam.”

Pembangunan Rhino Dive Center yang bernilai investasi sekitar 10 milyar rupiah dan merupakan kerja bersama antara PT. Banten West Java dengan sebuah operator dive center ini nantinya akan menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung aktivitas wisata senam seperti training center, dive shop dan akomodasi.

 

Advertisements