Terinspirasi Kehidupan Laut, Ini Keistimewaan Hidangan di Urchin, Bali

Dirancang dengan nuansa yang santai dan fresh, Urchin yang berlokasi di tengah kawasan Seminyak yang dinamis mengandalkan menu-menunya yang berbahan dasar dari hasil tangkapan laut.

Konsep open-kitchen-nya memungkinkan para pengunjung untuk menyaksikan langsung tim dapur Urchin beraksi meracik menu-menu yang berasal dari bahan dasar lokal.

Kreasi dari Chef Gede Prandika yang menghadirkan hidangan khas Mediterania di Urchin sangat dipengaruhi oleh elemen kehidupan di laut, selain juga menghadirkan beberapa menu daging dan vegetarian.

Dari hidangan pembuka seperti tuna tartar cone dengan jeruk nipis dan wasabi, coral trout crudo dengan kemangi hingga home made pasta yang terdiri dari ravioli udang yang dihidangkan dengan fondue tomat dan kerang, semuanya menghadirkan cita rasa hidangan laut yang segar.

Chef Gede Prandika menyarankan beberapa menu utama, seperti seared yellow fin tuna yang disajikan dengan ratatouille dan yogurt jahe, lobster yang dimasak dengan bawang putih dan bumbu herbal, dan daging babi pedas yang disajikan dengan kangkung, kue herbal, dan kaldu khas Bali.

Untuk menutup hidangan, rekomendasinya adalah créme brulle kelapa dan jahe serta puding mangga, ceri, dan apel.

Selain hidangan laut berkualitas, Urchin juga mengoleksi pilihan anggur terbaik dari Australia, Eropa dan Amerika Selatan yang sudah dikurasi secara ketat oleh tim kuliner Urchin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s