Tak Jauh Dari Tokyo, Ini 7 Atraksi Wisata Unik di Yokohama

Yokohama tak setenar tetangganya, Tokyo. Namun kota yang bisa ditempuh dalam 40 menit dari Tokyo dengan JR Keihin Tohoku atau Tokaido Main Line ini merupakan kota terbesar kedua di Jepang. Sebelum menjadi modern seperti sekarang berkat andil Shogun Tokugawa, Yokohama adalah desa nelayan sederhana. Berikut adalah tujuh atraksi menarik yang bisa Anda agendakan di Yokohama:

 

Rumah Elit di Yamate

Setelah Yokohama berubah menjadi kota pelabuhan penting di Jepang, kondisi kota pun berangsur berubah. Dari desan nelayan yang tenang, menjadi kawasan sibuk dengan perekonomian yang maju pesat. Kawasan Motomachi di lereng Yamate adalah salah satu yang berubah. Zona sunyi ini disulap menjadi kawasan perumahan elit para saudagar asing yang berjaya saat itu. Namun kini kejayaan Yamate tak lagi seperti dulu dan beberapa hunian mewah di sini sudah berubah menajdi museum, seperti Berrick Hall dan Diplomat’s House atau jadi kedai kopi, seperti Ehrismann Residence.

Video Youtube: JapanTaravel

 

Belajar Sejarah Mi Instan di Cup Noodle Museum

Tahukah Anda bahwa mi instan pertama di dunia diciptakan pada 1958 oleh Momofuku Ando yang juga mendirikan prusahaan Nissin Food products? Inovasi Ando terus berkembang hingga pada 1971 juga berhasil menciptakan mi dalam kemasan gelas yang menjadi cikal bakal mendunianya ramen. Untuk mengetahui sejarah dan kiprah produksi mi instan tersebut, Cup Noodle Museum adalah tempat menarik untuk dieksplor. Di sini, pengunjung bisa merancang desain kemasan mi instan sendiri dan mengisinya dengan lebih dari 5.000 jenis rasa mi instan.

Video Youtube: Insider

 

Swafoto di Sky Garden

Terletak di lantai 69 Landmark Tower Yokohama, Sky Garden memiliki ketinggian 273 meter. Untuk naik ke dek observasinya, pengunjung harus menggunakan elevator tercepat di Jepang yang bisa melesat sejauh 750 meter per menit. Jadi cukup membutuhkan waktu 40 detik saja untuk bisa menikmati pemandangan menakjubkan 360 derajat Yokohama dari ketinggian.

 

Jadi Petualang di Orbi Yokohama

Kolaborasi antara BBC Earth dan SEGA ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Orbi Yokohama menyediakan wahana untuk mempelajari perilaku hewan dan jenis tumbuhan di berbagai tempat menakjubkan di dunia. Menggunakan teknologi canggih, inilah tempat menarik untuk belajar tentang alam di dalam museum.

Foto: yokohamajapan.com

 

Pre-Wedding di Sankeien Garden

Bagi yang ingin menyepi dan berfoto romantis, Sankeien Garden adalah tempatnya. Taman asri yang luas ini memiliki rumah-rumah kuno yang didatangkan langsung dari Kyoto dan Kamakura. Pengunjung juga bisa melihat kehidupan masyarakat Jepang masa lalu di Main Hall of Old Tomyoji Temple dan Former Yanoharake House. Karena suasananya yang cantik dengan perpaduan pagoda, kolam ikan koi, dan teratai, tempat ini juga sering dijadikan lokasi pemotretan pra-nikah oleh warga setempat.

 

Hang-out di Red Brick Warehouse

Berupa bangunan kuno yang terbuat dari bata merah, Red Brick Warehouse dulunya adalah gudang di daerah pelabuhan yang mulai 2002 direnovasi dan kini berfungsi sebagai pusat belanja, restoran dan concert hall.Β Menikmati hidangan di sini bisa memilih di dalam ruangan atau sambil bersantai menikmati hawa laut di deretan meja makan yang tertata rapih di luar gedung.

 

Dunia Bawah Laut di Hakkeijima Sea Paradise

Hakkeijima Sea Paradise adalah wahana yang menyenangkan bagi wisatawan keluarga. Memadukan museum dan theme parkΒ bertema laut, tempat ini menawarkan berbagai jenis satwa langka laut dan juga arena bermain untuk segala usia.

Foto: yokohamajapan.com
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s