6 Hotel Kapsul di Dunia yang Kini Jadi Incaran Pejalan

Dulu hotel kapsul hanya dijadikan alternatif bila ingin bermalam dengan hanya “numpang tidur” semata. Fasilitasnya seadanya dengan dekor yang minimal. Namun kini hotel kapsul justru diincar para pejalan dunia. Konsepnya yang unik dan fasilitasnya yang semakin canggih membuat hotel unik ini dianggap memberikan sensasi unik saat traveling. Berikut enam hotel kapsul di dunia yang paling diburu para pejalan menurut data situs pemesan hotel Booking.com:

 

Capsule Hotel Anshin Oyado Shinjuku, Tokyo

Hotel kapsul yang tergolong mewah ini berlokasi strategis di Tokyo. Mematok harga mulai dari 5.480 yen, hotel ini menawarkan banyak kemudahan seperti loker yang memiliki sistem kunci berteknologi tinggi, ruang baca, sauna, dan tempat onsen. Meski konsepnya hotel kapsul, namun ruangnya cukup lapang dan dilengkapi bantal nyaman, televisi LCD, headphone berkualitas tinggi, dan plug listrik. Kunjungi situs resminya di sini

 

The Pod, Sydney

Australia sebenarnya baru awal 2017 mengikuti tren hotel kapsul dan menggarapnya dengan serius. Hotel yang lokasinya dekat dengan tiga stasiun (Central Train Station, Town Hall Train Station, Museum Train Station) ini dilengkapi dengan TV lounge, toilet untuk penyandang disabilitas, ruang bagasi, dan layanan shuttle. Namun tak seperti hotel kapsul lazimnya, hotel ini lebih mirip dormitori dengan bunk-bed yang lebih privat. Kunjungi situs resminya di sini

 

Capsule Pod Boutique Hostel, Singapura

Terletak dekat dengan Chinatown Heritage Centre dan Sri Mariamman Temple, hotel mungil yang instagrammable ini menawarkan penginapan yang bersih, nyaman dan harga terjangkau, sekaligus lokasi strategis untuk mengeksplorasi isi kota. Para tamu mendapatkan loker pribadi, seprei eksklusif dan akses ke dapur dan teras atap. Untuk wisatawan yang membawa anaknya, hotel juga menyediakan kamar untuk keluarga. Kunjungi situs resminya di sini.

 

LAF Hotel Aree, Bangkok

Hotel kapsul dengan suasana cerah ini memanjakan tamunya dengan desain minimalis yang instagrammable. Lokasinya dekat dengan Siam Paragon dan bila ingin bersantai di hotel, bisa menikmati ragam minuman di barnya. Untuk memudahkan tamu, pihak hotel juga menyediakan penyewaan mobil.  Chatuchak Weekend Market hanya berjarak 2,7 kilometer dari sini, sedangkan Pasar Grosir (Pratunam) berjarak 2,8 kilometer. Bandara terdekat adalah Bandara Internasional Don Mueang yang berjarak 17 kilometer dari akomodasi.

 

UZ Hostel, Taiwan

Penginapan strategis ini menawarkan kebersihan, kenyamanan menginap dengan fasilitas TV, perlengkapan toilet, dan sandal hotel. Pengunjung tidak akan berdiam lama, karena Nanya Night Market letaknya hanya sejauh berjalan kaki untuk memuaskan para foodie untuk mengeksplor makanan lokal. Lokasinya dekat dengan MRT Fuzhong Station dan Banqiao Train Station. Kunjungi situs resminya di sini.

 

InterQUBE Chistye Prudy, Moskow

Lokasinya dekat dengan Chistoprudny Boulevard dan Sovremennik Theatre. Bila ingin bersantai sambil jalan-jalan bisa mengunjungi kafe, tempat belanja, dan restoran yang berjarak lima menit berjalan kaki. Setiap kapsul tidur berkapasitas satu hingga dua orang dan dilengkapi dengan kasur nyaman, brankas, AC, rak baju dan kamar mandi berbagi.

 

 

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s