6 Vila JW Marriott Vietnam ini Punya Konsep Unik

JW Marriott Phu Quoc Emerald Bay di Vietnam merilis enam vila privatnya yang memiliki konsep tak lazim. Semua itu berkat kreasi arsitek Bill Bensley yang selain mengadaptasi kemewahan, juga mengusung ide tak populer. Enam vila tersebut dinamai Department of Astronomy, Insect Study, Reptile Study, Fish Study, Mammal Study, dan Ocean Study sesuai dengan konsep desainnya.

Untuk memperkuat konsepnya, tiap-tiap vila juga dilengkapi dengan materi yang berhubungan dengan akademis sesuai nama vilanya. Ide eksentrik Bensley ini terinspirasi dari Jean-Baptiste Lamarck, peneliti biologi asal Prancis yang kemudian diterjemahkan Bensley dengan visi mewujudkan akademi fiksi Lamarck University di  JW Marriott Phu Quoc Emerald Bay.

Perabotan vilanya sendiri merupakan rancangan khusus, di mana ranjangnya berkonstruksi kayu yang diukir dengan tingkat kerumitan tinggi, sofa berukuran lebar yang dirancang khusus untuk bersantai sambil baca buku, dan fasilitas shower yang dirancang dengan teliti agar para tamu saat mandi bisa merasakan sensasi bagai hujan-hujanan.

Bensley meracik gaya arsitektur tempo dulu, tahun 1880 hingga 1940-an untuk mewujudkan kesan tamu yang datang merasa nyaman seperti di hunian pribadi, dan bukan hotel yang kaku.

Rencananya, vila termewah, yaitu Lamarck House akan segera dibuka. Menempati bangunan yang sudah dibangun pada 1919, bangunan ini akan menjadi hunain paling istimewa dari  JW Marriott Phu Quoc Emerald Bay.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s