Dilengkapi Robot, Terminal 2 Bandara Incheon akan Dibuka Januari 2018

Pernah meraih gelar sebagai bandara terbaik di dunia selama tiga tahun berturut-turut (2006. 2007, 2008), Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan, berencana akan membuka fasilitas barunya, Terminal 2 pada Januari 2018. Pihak pengelola juga sudah mengatur jadwal pembukaan ini untuk sekaligus menyambut ajang Olimpiade Musim Dingin 2018 di  PyeongChang.

Terminal 2 ini akan memiliki semua fasilitas yang tersedia di Terminal 1, termasuk meja check-in, bea cukai dan imigrasi, pintu keberangkatan dan fasilitas lainnya. Selain itu, Terminal 2 juga memiliki pusat transportasi all-inclusive, dengan kereta api yang beroperasi ke Seoul, bus luar kota dan parkir jangka pendek untuk tempat menjemput penumpang.

Terminal baru ini juga dilengkapi dengan teknologi pintar terbaru, termasuk robot informasi, dan sistem informasi tampilan penerbangan (FIDS) untuk kedatangan dan keberangkatan. Sebelumnya pada Juli tahun ini, robot buatan LG Electronics juga sudah digunakan di Terminal 1 dengan tugas membantu penumpang menemukan gate, informasi destinasi wisata, dan memberikan arahan seputar bandara.

Baca juga:
5 Destinasi Wisata Anti Mainstream di Korea Selatan
Traveling Makin Nyaman, Korea Selatan Akan Tambah Fasilitas Mushola
Ini 9 Jalur Treking Menantang di Korea Selatan. Berani Coba?

Selain membawakan informasi, robot yang bernama Troika ini juga fasih berbahasa Inggris, Tiongkok, Jepang dan Korea dengan fitur layar sentuh dan kemampuan berkedip pada wajahnya.

Mengandalkan robot tampaknya kini sudah menjadi hal lazim dalam layanan bandara. Sebelum Incheon, KLM juga sudah meluncurkan petugas robot bernama Spencer di Schipol dan EVA Air di Taiwan juga memperkenalkan Pepper, julukan bagi petugas robotnya.

Pihak Bandara Internasional Incheon juga telah standar keamanan tertinggi untuk keselamatan semua wisatawan, selain memberi pengalaman unik, termasuk seleeping box, fasilitas olahraga, area games untuk penumpang transit, ruang terbuka yang luas di Great Hall yang membentang dari lantai B1 ke lantai tiga, dan area taman yang indah di luar terminal.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s