Waktu Terbaik Mengunjungi 8 Destinasi Traveling di 2018

Akhir tahun bisa jadi adalah waktu terbaik untuk merenung dan menentukan bucket-list jalan-jalan tahun depan. Namun, sering juga kita tak mengetahui kapan waktu terbaik untuk mengunjungi destinasi impian tersebut. Selain cuaca, harga juga jadi pertimbangan yang menentukan.

Kami merangkum survey dari booking.com untuk membantu pejalan dalam menentukan waktu terbaik berdasarkan harga paling terjangkau selama 2018.

 

Bali (Indonesia)

Wisata ke Bali pada bulan Maret dapat menghemat 33 persen dari bulan termahal di  2018. Sampai beberapa tahun ke depan, Bali masih diprediksi sebagai destinasi wisata paling dituju turis lokal dan internasional. Jangan lupa untuk mengagendakan mampir di restoran-restoran terbaru dan memanjakan diri di hotel-hotel yang menawarkan banyak atraksi menarik.

Baca juga:
5 Restoran Terbaru di Bali dengan Menu Bagai Keliling Dunia
Eden Life Centres, Alternatif Baru Melepas Penat di Bali
Santap Romantis di Canggu? Ini Tempatnya!

Chiang Mai (Thailand)

Wisata ke Chiang Mai pada bulan Juni dapat menghemat 26 persen dari bulan termahal di 2018. Memulai petualangan dari Bangkok, Chiang Mai akan memberikan pengalaman yang berbeda. Meski perayaan Loy Krathong baru dimulai biasanya pada November, namun Juni juga bisa menjadi seru. Karena Inthakhin Festival biasanya dirayakan warga setempat pada akhir Mei atau awal Juni. Perayaan ritual ini berlangsung di Wat Chedi Luang, kawasan Kota Tua.

 

Melbourne (Australia)

Wisata ke Melbourne pada bulan Mei dapat menghemat 22 persen dari bulan termahal di 2018.  Kota paling layak huni di dunia ini menawarkan banyak restoran, bar, butik, museum dan gedung pertunjukan. Berbagai sarana kota bahkan digratiskan, seperti naik trem keliling kota, museum dan perpustakaan.

Baca juga:
8 Restoran di Melbourne ini Tegaskan Alasan Melbourne Adalah Kota Kuliner Dunia
7 Lokasi Instagrammable di Melbourne! Harus ke Sini!
6 Hotel di Australia ini Ajak Tamunya Bermalam di Kebun Anggur

 

Auckland (Selandia Baru)

Wisata ke Auckland pada bulan Oktober dapat menghemat 16 persen dari bulan termahal di tahun 2018. Bagi pecinta petualangan, Auckland adalah ibu kotanya. Petualangan bisa dimulai dari Hauraki Gulf untuk mengunjungi pulau-pulau di sekitarnya sambil beraktivitas, seperti treking ke Rangitoto, menikmati wine di Pulau Waiheke, atau berjemur di Pulau Matuihe.

Baca juga:
Ke Selandia Baru Semakin Nyaman. Ini Panduan Makanan Halalnya!
Liburan Bareng Pasangan? Ini Destinasi Romantis di Selandia Baru
5 Gunung Terindah di Selandia Baru. Destinasi Wajib Para Pecinta Alam!

Amsterdam (Belanda)

Wisata ke Amsterdam pada bulan Desember dapat menghemat 35 persen dari bulan termahal di tahun 2018. Selain Rijksmuseum yang ikonik, Amsterdam juga memiliki Rumah Anne Frank yang menjadi tempat persembunyian Anne Frank yang dikisahkan dalam catatannya yang fenomenal, Jordaan yang dihiasi kanal-kanal, dan Kincir De Gooyer.

 

Kopenhagen (Denmark)

Wisata ke Kopenhagen di bulan Januari dapat menghemat 41 persen dari bulan termahal di 2018. Kota klasik ini jauh dari suasana membosankan. Pelabuhan Nyhavn bisa menjadi lokasi untuk mengasah kreativitas fotografi, Taman Tivoli juga bisa menjadi lokasi menyenangkan mengingat inilah taman hiburan tertua nomor dua di dunia.

 

Zurich (Swiss)

Wisata ke Zurich pada bulan April dapat menghemat 15 persen dari bulan termahal di 2018. Sangat menyenangkan untuk sekadar jalan-jalan santai di kawasan kota tua Altstadt. Kawasan yang dulunya adalah pusat kota ini menawarkan banyak bangunan ikonik, seperti Rathaus, Universitas Zurich, dan Museum Nasional.

  

Athena, Yunani

Wisata ke Athena pada bulan November dapat menghemat 31 persen dari bulan termahal di  2018. Athena memiliki kawasan kota tua yang populer, yaitu Plaka. Dipenuhi oleh restoran dan kafe modern serta tradisional, Plaka adalah kawasan yang tak pernah sepi. Aktivitasnya berlangsung 24 jam penuh! Bila ingin berfoto di pusat kota yang modern, Syntagma Square adalah tempatnya. Namun bila tertarik dengan sejarah, Acropolis adalah lokasi yang paling disarankan.

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s