Ini Festival Unik di Korea yang Hanya Ada di Musim Dingin

Musim dingin di Korea berarti saatnya merayakan festival-festival unik. Tahun ini Korea Tourism Organization (KTO) menyarankan PyeongChang Trout Festival atau Festival Ikan Trout PyeongChang dan Hwacheon Sancheoneo Ice Festival atau Festival Es Ikan Trout Hwacheon.

Festival Ikan Trout di Hwacheon. Foto: KTO

Tahun ini, Festival Ikan Trout PyeongChang diadakan di kota Jinbu-myeon, PyeongChang, Provinsi Gangwon, mulai 22 Desember, 2017 sampai 25 Februari, 2018, sebelum dan selama gelaran Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Pengunjung dapat menikmati berbagai program temasuk memancing ikan trout di es, permainan salju dan es seperti kereta luncur, ATV dan snow rafting. Ikan trout yang berhasil ditangkap dapat disajikan langsung di restoran-restoran dekat area festival.

Festival Es Ikan Trout Hwacheon akan digelar pada 6 hingga 28 Januari, 2018 di sungai Hwacheon, Provinsi Gangwon. Kegiatan memancing ikan trout menjadi favorit para pengunjung. Selain itu, jika berani, pengunjung dapat menangkap ikan trout dalam air es dengan tangan kosong. Banyak ragam permainan menarik yang dapat dinikmati juga. Ikan-ikan yang berhasil ditangkap di sini juga dapat dinikmati langsung di tempat.

Info lengkap wisata di Korea bisa dilihat di www.visitkorea.or.id atau www.visitkorea.or.kr.

Advertisements