AIRLINES

Terminal 2 Bandara Incheon Dibuka Januari 2018!



18 Januari 2018, Terminal 2 Bandara Incheon mengawali operasionalnya. Namun, pihak bandara mengkhawatirkan adanya kebingungan di pihak penumpang yang belum mengenal bandara futuristik ini. Oleh karena itu, pihak bandara Incheon menyediakan berbagai layanan informasi untuk membantu penumpang yang kebingungan dan salah masuk terminal.

Maskapai penerbangan juga memberikan informasi mengenai Terminal 2 setelah e-ticket dikeluarkan baik melalui pesan singkat maupun pesan elektronik. Selain itu, satu hari dan tiga jam sebelum keberangkatan dari Bandara Incheon, maskapai penerbangan atau agen perjalanan akan menginformasikan terminal keberangkatan kepada penumpang. Berbagai informasi terkait shuttle bus, kereta bandara, dan peta bandara juga akan dilampirkan. Dengan shuttle bus yang beroperasi setiap lima menit, jarak Terminal 1 dan Terminal 2 dapat ditempuh sekitar 18 hingga 22 menit, sedangkan dengan kereta bandara, yang beroperasi setiap 12 menit, akan memakan waktu sekitar 20 menit.

Pihak Bandara Incheon juga akan menyediakan 102 personil untuk membantu penumpang di area-area kunci seperti depot shuttle bus, stasiun kereta bandara dan tempat parkir. Terminal 2 akan digunakan secara ekslusif oleh empat masakapai yaitu Korean Air, Delta Airlines, Air France dan KLM. Sedangkan Asiana Airlines, maskapai asing lainnya dan maskapai Low Cost Carries (LCC) tetap menggunakan Terminal 1. Korean Air menyediakan check in counter sementara di Terminal 1 untuk membantu penumpang yang salah masuk terminal ke terminal 1.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di : www.visitkorea.or.id, atau www.visitkorea.or.kr