stay

Hotel di Singapura ini Layani Tamunya dengan Robot



Dua cabang Hotel Jen di Singapura membuat terobosan baru dalam layanannya. Hotel Jen Orchard Gateway dan Hotel Jen TanglinSingapore menghadirkan unit robot relay bernama Jena dan Jeno. Keduanya akan bertugas dalam layanan hotel, seperti mengantarkan amenities dan makanan pesanan tamu ke kamar, di mana tamu juga bisa memesan langsung dari unit robot ini secara langsung dengan memasukkan pesanan menu ke dalam robot.

“Hotel Jen sangat bangga memperkenalkan layanan teknologi baru ini dalam grup Shangri-La. Mitra canggih kami ini akan memberikan sentuhan teknologi demi pengalaman unik selama menginap dan tentunya bisa jadi kejutan untuk para tamu,” terang  Cetin Sekercioglu, Executive Vice President, Shangri-La Hotels and Resorts melalui siaran pers yang diterima Traveletc.

Jena dan Jeno akan bertugas 24 jam setiap harinya. Unit robot imut ini mudah dikenali dengan bentuknya yang sederhana setinggi satu meter dan didandani mirip butler dengan warna biru turquoise dan pink. 

Jena dan Jeno juga dirancang efisien untuk bergerak dinamis di dalam ruangan dengan kecepatan maksimum 2,5 kilometer per jam (kecepatan rata-rata manusia berjalan).

Robot rancangan pengembang teknologi robot Savioke ini juga mampu mengenali objek yang menghalangi jalan, melakukan panggilan telepon ke kamar tamu, dan naik lift tanpa bantuan orang lain. Lebih dari itu, duo robot ini juga mampu melayani tamu yang ingin pesan makanan, minta handuk, atau minta tambahan air mineral. Semuanya akan dilayani dengan waktu 15 menit!