WHERE TO EAT

SoulBytes, Tempat Bersatunya Kopi dan Filsafat



Seminyak kembali menyambut tempat baru untuk menikmati secangkir kopi dengan cara berbeda. SoulBytes, yang mengusung gaya kafe kontemporer khas Australia, menghadirkan konsep yang memadukan tempat ngopi, kafe, dan sentra holistik. Berpatokan pada prinsip filosofis  ‘School of Life’ dari  penulis Alain de Botton, SoulBytes menginginkan pengunjungnya tak hanya kenyang oleh menu-menu lezatnya, tapi juga kenyang secara jiwa. Intinya, sehabis mengunjungi SoulBytes tamu akan menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu datang.

Memaksimalkan interaksi antar pengunjung, SoulBytes menyediakan titik khusus, hug spot, di mana bila dua orang pengunjung berdiri di titik tersebut harus saling berpelukan. Kopi yang disajikan pun disertai dengan kutipan ungkapan populer dari para penulis yang berjaya di zamannya. Bila memesan makanan, pengunjung juga mendapatkan SoulCard, yaitu kartu yang bertuliskan pertanyaan-pertanyaan tentang pemahaman jati diri. Beberapa tulisan tersebut antara lain “Have you achieved your purpose in life?” dan “How you describe your essence with one word?

Interior SoulBytes yang dirancang oleh Caroline Usher, desainer yang juga merancang Salazon, Mamasan, dan Shanghai Baby.

SoulBytes menawarkan menu-menu original dan kreatif khas kafe Australia dan makanan Indonesia hasil racikan Head Chef Agus Hariadi. All-Day Breakfast-nya mengandalkan Breakfast Bruschetta, Egg Benedict yang dihidiangkan dengan jamur truffle, panekuk, dan nasi goreng. Untuk makan siang, menu andalannya adalah Soul Burger dengan isi patty sapi Australia, tomat, selada, acar timun, bawang dan keju.

“Di SoulBytes kami  berkomitmen menyiapkan menu dengan resep makanan sehat, menghidangkan makanan yang mengenyangkan perut dan mental pengunjung,” terang Ilario Colli, pemilik SoulBytes

 

Di SoulBytes, kopi adalah komponen utama yang menegaskan pengalaman unik pengunjung. Di sini, proses menyiapkan kopi adalah proses seni dan barista adalah para pekerja seni. Itu sebabnya Ilario Colli sengaja melatih para barista dengan teknik khusus. SoulBytes juga menggunakan mesin pengolah kopi khusus demi mendapatkan kualitas prima. Untuk kopinya sendiri, SoulBytes menjagokan kopi Indonesia, yaitu kopi Jawa, Flores, dan Sumatera.

 

SoulBytes
Jl. Petitenget No. 98
Seminyak, Kuta