Menikmati Sisi Unik Thailand, Kunjungi 6 Destinasi di Kanchanaburi

Kanchanaburi mungkin masih belum bisa meyakinkan turis yang terlanjur mengagendakan perjalanannya ke Bangkok atau Phuket. Namun kota yang populer dengan sebutan “Kan” oleh warga lokal dan berjarak 128 kilometer dari Bangkok ini sebetulnya memiliki potensi natural sebagai destinasi yang fotogenik dan kaya sejarah meski menyimpan misteri kisah pilu dari masa Perang Dunia II.

 

Erawan Falls

Berkat air terjun mungil ini, Erawan National Park jadi semakin melambung popularitasnya.  Air terjun tujuh tingkatnya mengalir ke kolam-kolam eksotis berwarna hijau toska dan dikelilingi hutan yang menjadi rumah bagi banyak hewan, seperti gajah, harimau, dan monyet liar. Bila beruntung, bisa juga berjumpa elang yang melintas di atas kepala. Tiga tingkat pertama dari Erawan Falls relatif mudah untuk dijangkau, sehingga  kolam-kolam di tiga tingkat ini lebih ramai turis dibandingkan kolam-kolam di tingkat yang lebih tinggi.

 

A post shared by Fanny (@fanny_lhle) on

 

Sri Nakarin National Park

Tidak kalah cantik dari Erawan National Park, taman nasional yang hanya berjarak lima kilometer dari Erawan Falls ini lebih sepi dan tenang. Hutan lindung di sini juga memiliki air terjun bertingkat tujuh yang juga merupakan sumber mata air untuk Sungai Kwai yang terkenal. Sri Nakarin National Park memberikan petualangan lebih pada pengunjungnya dengan gua-gua kapur sekaligus bisa berendam di salah satu dari dua mata air panas yang ada di sini.